oleh

The Hungry Tree, Pohon di Irlandia yang Makan Kursi

Kabar6-Di Dublin, Irlandia, ada sebuah pohon yang disebut ‘The Hungry Tree’. Bukan sembarang tanaman, julukan tadi diberikan karena pohon yang terletak di Taman King’s Inn ini ‘memakan’ kursi yang ada di dekatnya.

The Hungry Tree adalah jenis pohon London Plane yang usianya sudah mencapai 80 tahun. Lantas, bagaimana bisa pohon ini memakan kursi? Awalnya, melansir Grid, kursi itu terletak di samping pohon London Plane, taman King’s Inn. Semakin lama, pohon itu tumbuh dan batangnya kian besar. Pertumbuhan batang pohon yang makin mendesak pun membuat kursi itu terlihat seperti dimakan oleh pohon London Plane. Padahal, kursi tersebut terbuat dari besi tempa.

Diketahui, The Hungry Tree ini termasuk dalam salah satu pohon warisan budaya Irlandia. Banyak orang yang datang ke Dublin karena ingin melihat pohon yang sedang ‘memakan’ kursi besi itu.

Sampai-sampai, lokasi pohon dan kursi tersebut banyak dijadikan tempat penggambilan gambar untuk film. ** Baca juga: Sudah Menopause dan Vasektomi, Wanita Usia 62 Tahun di London Masih Bisa Hamil

Tidak hanya di Irlandia, pohon unik lainnya juga ada di Amerika Serikat, yaitu pohon Willow Oak yang ‘memakan’ beberapa batu nisan di pemakaman tentara veteran Arlington, Virginia.

Unik, ya.(ilj/bbs)

Berita Terbaru