oleh

Tes Kompetensi Tenaga Honorer Banten Digelar September 2013

Kabar6-Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Banten mengumumkan, sekitar 16.636 tenaga honorer di kabupaten dan kota akan mengikuti pelaksanaan Tes Kompetensi Dasar (TKD) untuk perekrutan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada 29 September 2013.

“Pelaksanaan tes itu sesuai arahan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) dalam rapat di Jakarta pada 28 Juli. Kemudian BKD Provinsi Banten menyampaikannya kepada BKD kabupaten dan kota agar mempersiapkan segala sesuatunya, baik tempat, panitia, pengawasan berikut anggarannya,” kata Anwar Mas’ud, Kepala BKD Provinsi Banten di Serang, Kamis (22/8/2013).

Meski KemenPAN RB mengarahkan pelaksanaan TKD pada 29 September mendatang, kata Anwar, namun sampai saat ini pihaknya belum menerima Petunjuk Pelaksana (Juklak) maupun Petunjuk Teknis (Juknis).

“Untuk Juklak Juknisnya belum ada sampai saat ini,” ujarnya.

Anwar mengungkapkan, untuk materi soal TKD berasal dari tim nasional KemenPAN RB. “Semua dari pusat baik soal materi TKD dan pendistribusiannya,” ucapnya.

Mengenai jumlah tenaga honorer K2 di kabupaten dan kota yang bakal mengikuti TKD, Anwar enggan menyebutkannya secara rinci.

Ia mengaku, masih ada perubahan data, baik pengurangan maupun penambahan jumlahnya dari BKD kabupaten dan kota.

“Berkenaan dengan jumlah tenaga honorer K2 tersebut, pihak kami juga belum menerima data formal dari BKD kabupaten dan kota se-Provinsi Banten,” kata Anwar.(ant/jus)

Berita Terbaru