oleh

Terungkap, Begini Modus Pabrik Gas Elpiji Oplosan di Pinang

Kabar6-Pabrik gas elpiji oplosan di Kampung Nerogtog, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang ini menggunakan modus membeli membeli tabung gas tiga kilogram dari warung dan toko dengan harga tinggi sebesar Rp21 ribu.

Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Setyo Wasisto mengatakan setelah terkumpul banyak, barulah tabung melon yang berisikan gas tersebut dibawa ke pabrik dan dipindahkan ke tabung 12 kilogram dan 50 kilogram dengan alat sederhana, yakni sebuah selang yang biasa disebut suntikan.

Cara memindahkan cukup mudah, tabung gas 12 atau 50 kilogram tersebut di rendam di dalam ari lalu diberikan balok es agar suhu tabung gas tersebut menjadi dingin, sedangkan untuk tabung gas 3 kilogram di biarkan saja agar suhu tabung tersebut menjadi panas, setelah itu dipasang alat berupa selang di masing-masing ujung tabung. Dengan perbedaan suhu tersebut gas dengan mudahnya berpindah dari tabung yang suhunya lebih panas ke tabung yang suhunya lebih dingin.**Baca Juga: Sehari, Pabrik di Pinang Oplos Seribu Tabung Gas Elpiji.

“Butuh waktu lebih kurang 10 hingga 15 menit untuk memindahkan gas tersebut ke tabung yang lebih besar,” ujarnya, Jumat (11/1/2018).(vero)

Berita Terbaru