oleh

Tertipu, Seorang Dokter di India Beli ‘Lampu Aladdin’ yang Ternyata Tidak Berisi Jin

Kabar6-Memiliki pendidikan tinggi ternyata tidak menjamin seseorang memiliki cara berpikir yang logis. Sama halnya, seorang dokter di India bernama Laeek Khan, menjadi korban penipuan dua orang pria setelah membeli ‘lampu Aladdin’ seharga Rp1,38 miliar.

Untuk melancarkan aksinya, melansir newsbeezer, kedua pria itu mengatakan kepada Dr. Khan bahwa jin pengabul keinginan akan muncul ketika lampu itu digosok, layaknya cerita legenda Aladdin dan lampu wasiatnya. “Dokter itu telah membayar sekira Rp1,38 miliar ,” kata Amit Rai, seorang perwira polisi senior di Uttar Pradesh.

Kasus tersebut terungkap setelah Dr Khan mendatangi kantor polisi di Negara Bagian Uttar Pradesh. Dr Khan melapor ke polisi setelah menyadari lampu yang dibelinya itu tidak memiliki kekuatan magis.

Diterangkan Rai, kedua tersangka ditangkap dan ditahan sebelum dakwaan diajukan ke pengadilan. Istri dari salah satu pelaku juga terlibat dalam penipuan tersebut. “Perempuan itu kini sedang dalam pelarian,” ucap Rai.

Dalam pengaduan yang diajukan, Dr Khan mengatakan bahwa salah satu pria berpura-pura menjadi okultis dan membuat jin seakan-akan muncul dari lampu. Okultis adalah ahli ilmu gaib (kekuatan yang tersembunyi) yang tidak dimiliki oleh orang biasa

Namun ketika Dr Khan bertanya apakah dia bisa menyentuh jin itu atau membawa pulang lampunya, para pelaku menolak dan mengatakan tindakan semacam itu bisa membahayakan dirinya.

Kemudian, kedua pria tadi menjual lampu Aladdin kepada Dr Khan yang disebut akan memberikan kesehatan, kekayaan, dan keberuntungan kepada pemiliknya. Hingga akhirnya Dr Khan menyadari bahwa jin yang dia lihat itu sebenarnya hanyalah salah satu pria yang menyamar.

“Para lelaki juga telah menipu keluarga lain dengan modus operandi yang sama. Jumlah total uang yang mereka dapat dari menipu diduga mencapai beberapa juta rupee,” terang Rai. ** Baca juga: Menjijikkan, Wanita ini Buang Air Kecil di Lorong Supermarket

Mau untung malah buntung.(ilj/bbs)

Berita Terbaru