oleh

Tertidur Karena Kelelahan, Belasan Buruh di India Tewas Terlindas Kereta Api

Kabar6-Pemberlakuan lockdown di satu sisi membuat para pekerja informal di India harus kehilangan pekerjaan, sehingga banyak di antara mereka yang memutuskan untuk pulang ke kampung halaman dengan berjalan kaki, karena transportasi umum sudah dilarang beroperasi.

Nah, beberapa dari pekerja yang pulang berjalan kaki tersebut memutuskan untuk beristirahat di atas rel kereta api. Namun nahas, melansir straitstimes, sebanyak 14 orang tewas terlindas kereta api yang tengah lewat. Ya, sebuah kereta api barang yang melintas tidak mampu menghentikan lajunya saat masinis melihat beberapa pekerja yang sedang berbaring di atas rel di wilayah Maharashtra pada pagi hari.

Dalam akun resmi Kemenetrian Perkeretaapian India melalui Twitter diterangkan, saat itu terlihat beberapa pekerja di atas rel beserta masinis lokomotif kereta barang berupaya menghentikan laju kereta, namun akhirnya kereta menabrak para pekerja yang tidur di atas rel, antara Stasiun Badnapur dan Karma di wilayah Parbhani-Manmad.

Selain 14 orang dinyatakan tewas, lima pekerja lainnya mengalami luka-luka. Para korban yang masih selamat dan mengalami luka tersebut langsung dilarikan ke Rumah Sakit Sipil Aurangabad. ** Baca juga: Seekor Ikan Aneh Seberat 45 Kg Terdampar di Pantai AS

Pihak kepolisian mengonfirmasikan, korban yang terlindas kereta api adalah para pekerja dari perusahaan baja. Mereka bertujuan untuk pulang kampung di negara bagian Madhya Pradesh.

Menurut keterangan salah satu polisi, pekerja itu berjalan sepanjang malam dan karena kelelahan mereka pun tertidur di atas rel kereta api.(ilj/bbs)

Berita Terbaru