Tertangkap, Pencuri Tas Menangis di Polsek Pondok Aren

Ilustrasi (bbs)

Kabar6-Satu dari tiga pelaku pencurian tas milik salah seorang pengunjung di rumah makan di kawasan Perumahan Graha Raya, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), tertangkap warga saat beraksi, Senin (21/3/2016).

Mirisnya, pria yang diketahui bernama Sulaiman itu tak henti menangis saat diamankan untuk menjalani pemeriksaan di Polsek Pondok Aren. Sementara, dua rekannya yang berhasil kabur, S dan A, kini masih diburu polisi.

Kepada petugas, pria tersebut berdalih nekat mencuri, karena kehabisan ongkos untuk pulang ke kampung halamannya di Palembang, Sumatera Selatan. **Baca juga: Pria Renta Tewas Gandir di Cipondoh.
 
“Saya kepepet pak. Gak punya uang untuk ongkos pulang ke Palembang. Makanya saya terpaksa mencuri,” ujarnya sambil terus menangis. **Baca juga: Operasi Simpatik Kalimaya, Polda Banten Tilang 9.000 Kendaraan.

Kini, Sulaiman mendekam di sel tahanan Polsek Pondok Aren. Polisi menjeratnya dengan Pasal 363 KUHP, tentang pencurian dengan pemberatan. Ancaman hukumannya diatas lima tahun penjara.(rani)