oleh

Terseret Arus di Pantai Kalapa Warna Lebak, Dua Wisatawan Asal Sulut Ditemukan Tewas

Kabar6-Dua wisatawan asal Minahasa Utara, Sulawesi Utara (Sulut), Servi S Mondoringin (47) dan Elly Osborn Mondoringin (28) yang terseret arus di Pantai Kalapa Warna Kabupaten Lebak akhirnya ditemukan setelah dilalukan pencarian oleh Tim SAR gabungan, Selasa (24/8/2021).

Keduanya yang terseret arus saat berenang di pantai tersebut ditemukan sudah dalam kondisi tidak bernyawa.

“Dua orang itu ditemukan di jam yang berbeda, yang pertama itu sekitar pukul 09.30 WIB dan yang kedua itu sekitar pukul 11.00 WIB dalam kondisi meninggal dunia,” kata Relawan BPBD Kecamatan Panggarangan, Herdi.

Dua jasad wisatawan itu ditemukan tim gabungan mengapung sekitar 300 meter dari lokasi keduanya berenang. Usai dievakuasi ke darat, kedua jasad korban dibawa ke puskesmas.

“Jasadnya dibawa ke puskesmas untuk pemeriksaan, sebelum rencananya oleh pihak keluarga akan dibawa ke daerah Tangerang,” tutur dia.

**Baca juga: Dua Wisatawan Asal Sulut Terseret Arus di Pantai Kalapa Warna Lebak

Sementara itu, Ketua Badan Penyelamat Wisata Tirta (Balawista) Kabupaten Lebak, Mumu Mahmudin mengimbau kepada para wisatawan yang hendak berwisata ke pantai agar tetap berhati-hati dan waspada.

“Kepada masyarakat atau para turis saya mengimbau agar selalu waspada saat berenang di laut. Tetapi saat ini, untuk obyek wisata di Lebak memang masih ditutup,” katanya.(Nda)