oleh

Tersedak Fidget Spinner Saat Tengah Dimainkan

Kabar6-Fidget spinner menjadi salah satu mainan yang digemari banyak orang, khususnya para anak muda. Selain menyenangkan, fidget spinner disebut-sebut bisa mengatasi stress.

Meskipun demikian, Anda disarankan agar berhati-hati saat memainkannya, jangan sampai mengalami kejadian sama seperti gadis cilik ini. Melansir foxnews, seorang bocah yang tidak disebutkan namanya, tersedak fidget spinner saat memainkannya. Dalam sebuah postingan Facebook pada akun pemadam kebakaran Dacatur Township Fire Department, disebutkan bahwa gadis malang ini sedang duduk di jok belakang mobil bersama dengan orangtuanya. Di tengah perjalanan, ia sedang asyik memainkan fidget spinner tersebut, hingga tiba-tiba salah satu bantalan logamnya patah dan masuk ke mulut.

Punggung anak itu langsung ditepuk-tepuk agar batuk, agar memuntahkan bantalan logam tadi. Sayangnya, setelah lima menit ditepuk-tepuk, bantalan logam ini justru makin masuk, sehingga gadis itu langsung dilarikan ke rumah sakit.

Pihak rumah sakit pun segera melakukan foto x-ray pada perut bocah ini. Hasilnya, terlihat bahwa bantalan logam ini sudah masuk ke perut. Beruntung logam tersebut sudah bisa dikeluarkan. ** Baca juga: Kecoak Masuk Telinga Gara-gara Kasur Jarang Dibersihkan

Diketahui, fidget spinner terbuat dari kombinasi bahan plastik, logam, dan bantalan berbentuk bola. Mainan yang diyakini baik untuk digunakan oleh mereka dengan masalah autisme atau attention deficit hyperactivity disorder (ADHD) ini ternyata digandrungi banyak orang karena asyik untuk dimainkan, khususnya saat sedang bosan.
Namun banyak orang, khususnya para pengajar, menilai bahwa mainan ini justru dianggap bisa mengganggu proses belajar. Bahkan, telah ada beberapa orang yang dilaporkan tersedak akibat memainkan fidget spinner ini. (ilj/bbs)

Berita Terbaru