oleh

Tersangkut Kabel Tiang Listrik Tegangan Tinggi, Nyawa Pria Inggris Ini Berhasil Diselamatkan

Kabar6-Seorang pria berhasil diselamatkan ketika tubuhnya terjuntai di kabel tiang listrik tegangan tinggi. Pria berusia 36 tahun yang tak disebutkan namanya itu terlihat menggantung pada tiang listrik yang jaraknya mencapai 20 meter dari permukaan tanah.

Dalam penyelamatan yang dramatis tersebut, melansir Telegraph, pria tadi masih hidup tetapi tidak mampu menyelamatkan dirinya sendiri. Ia terjebak di kabel berkekuatan 275 kilo volt di Hutton, Lancashire, Inggris, ketika petugas penolong tiba di tempat kejadian. Petugas pemadam kebakaran, polisi dan awak ambulans datang ke lokasi kejadian.

Beruntung, pria itu berhasil diturunkan dengan aman dan selamat, selanjutnya dilarikan ke Rumah Sakit Royal Preston untuk diperiksa kondisi fisiknya. ** Baca juga: Sithol, Wanita di Afsel yang Lahirkan 10 Bayi Kembar Dikabarkan Menghilang Secara Misterius

“Awalnya kami ditelepon polisi yang melaporkan ada seorang pria yang masih hidup namun tak bisa berbuat apa-apa, terjebak pada ketinggian 20 meter di atas tanah di sebuah tiang listrik bertegangan tinggi,” kata juru bicara tim penyelamat Lancashire Fire and Rescue.

Ditambahkan, “Begitu tahu, perusahaan listrik langsung mematikan listrik di tiang itu. Anggota tim penyelamat bernama Rope kemudian naik ke tiang, mengamankan korban dan mencegahnya jatuh.”

Setelah berhasil dibawa ke tempat aman, pria malang itu kemudian diberikan pertologan pertama oleh tim medis. Seorang juru bicara kepolisian mengatakan masih belum jelas bagaimana pria itu sampai bisa masuk ke tiang berkuatan listrik tegangan tinggi itu.

Menurut keterangan polisi, hal yang jelas adalah pria itu belum mendapat tuduhan pelanggaran hukum apa pun. “Kami diberitahu ada seorang pria yang telah mendaki sebuah tiang di dekat Penwortham,” kata juru bicara perusahaan listrik National Grid.

“Kami langsung mematikan saluran listrik. Lalu menelepon layanan darurat untuk segera menangani situasi ini. Akibat insiden ini, pasokan listrik untuk penduduk lokal tidak terpengaruh,” kata lagi.

Entah bagaimana pria itu bisa tersangkut di tiang listrik.(ilj/bbs)

Berita Terbaru