oleh

Terpaksa Hindari Kontak Mata, Seorang Wanita di Inggris Langsung Pingsan Tiap Lihat Pria Tampan

Kabar6-Kondisi langka sekaligus aneh dialami seorang wanita muda bernama Kirsty Brown (32). Bagaimana tidak, Brown akan jatuh pingsan setiap kali melihat pria tampan.

Karena itulah, melansir republicworld, Brown terpaksa harus menghindari kontak mata dengan pria tampan yang menarik perhatian. Rupanya, wanita asal Northwich, Cheshire, Inggris, ini mengidap kelainan yang oleh dokter disebut sebagai cataplexy, sehingga membuat otot tubuhnya lumpuh pada situasi tertentu. Emosi yang terganggu membuat Brown kehilangan kendali atas tubuhnya.

Setiap melihat pria gagah dan tampan yang membuatnya tertarik, Brown akan merasakan kelumpuhan secara tiba-tiba dan lutut tertekuk lalu roboh.

Selain itu, setiap melihat maupun mendengar yang tidak disukainya (suara keras, ketakutan, amarah dan tawa) juga bisa memicu reaksi sama. ** Baca juga: Ratusan Miliar Melayang, Nenek 90 Tahun di Hong Kong Jadi Korban Penipuan Polisi Palsu

Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, Brown selalu mengarahkan matanya menatap ke tanah saat berjalan di depan umum. Rata-rata, Brown mengalami lima serangan cataplexy per hari, bahkan hingga 50 kali dalam kondisi parah.

“Ini sangat memalukan. Saya pernah berbelanja di luar, dan Saya melihat seseorang yang cukup tampan dan menarik, tubuh Saya mulai lemas dan harus berpegangan pada sepupu saya sebelum akhirnya jatuh,” ujar Brown.

Hal lain yang dilakukan brown adalah memilih lebih sering berdiam di rumah. Saat memeriksakan ke dokter, kondisi Brown dikaitkan dengan gangguan tidur, dan disebabkan oleh permasalahan gen.

“Ini seperti korslet antara otak dan otot yang terputus sehingga Saya kehilangan kendali atas kaki Saya. Saya bisa saja ambruk di tangga yang curam, karena saya takut akan ketinggian, itu juga memancing emosi saya,” terangnya.(ilj/bbs)

Berita Terbaru