oleh

Teror Warga Kota, Seekor Beruang Cokelat Kabur dari Kebun Binatang Pribadi di Rusia

Kabar6-Sebuah unggahan video viral di media sosial. Dalam rekaman video tersebut tampak seekor beruang dewasa mengejar seorang pria di Kota Nizhnevartovsk. Rupanya, beruang cokelat itu kabur dari kebun binatang di Rusia dan meneror warga kota.

Pria yang tidak diungkap identitasnya tadi, melansir thesun, terlihat sedang berada di trotoar dan asyik dengan ponselnya. Namun pria itu tidak menyadari bahwa dirinya tengah diamati seeekor beruang yang bersembunyi di tumpukan salju. Meskipun akhirnya menyadari ada bahaya mengintai, pria tersebut berusaha untuk tetap tenang sambil mengarahkan pandangan ke beruang yang jaraknya hanya beberapa meter.

Merasa dirinya terancam, pria itu pun mencoba mengusir beruang dengan mengayunkan kakinya. Bukannya takut, beruang tersebut malah mendekat, hingga pria tersebut berlari secepatnya menyeberang jalan, melewati depan bus yang melaju.

Malang, beruang yang mengejar itu ditabrak bus dan terluka, sehingga tak melanjutkan mengejar pria tadi. Selanjutnya, beruang mencari tempat berlindung dengan bersembunyi di pipa pemanas kawasan industri. Lokasi itu pun langsung dijaga polisi bersenjata.

Seorang saksi mata mengatakan, beruang tersebut sudah terlihat sejam sebelum mengejar pria itu. Dia tampak ketakutan dan bingung berkeliaran di jalanan kota.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, beruang malang ini merupakan koleksi kebun binatang pribadi yang kabur. Lokasi kandangnya berada di kompleks hotel.

Pemilik beruang bernama Anvar Agayev mengatakan kepada polisi, dia tak menginginkan beruang itu kembali. Dia mengizinkan polisi jika harus menembaknya karena bisa membahayakan nyawa manusia. Pihak berwenang akhirnya mengevakuasi beruang itu dan akan membiarkannya hidup, namun masih menunggu pihak yang mau menampungnya.

Wali Kota Nizhnevartovsk, Vasily Tikhonov, mendapat banyak panggilan telepon dari warga yang mendesaknya agar menyelamatkan hewan itu. ** Baca juga: Batalkan UU yang Sudah Ada, Jepang Bakal Legalkan Pernikahan Sesama Jenis

“Kami akan mencarikan lokasi yang cocok untuk tempat tinggalnya. Saya mendapat banyak panggilan dan permohonan untuk menyelamatkan hidupnya,” kata Tikhonov.

Sementara itu, warga kota meluapkan kemarahan kepada pemilik beruang yang mengeksploitasinya. Terlebih diketahui, kandang tempat penampungan hewan itu sempit.

“Kasihan si beruang, jelas dia takut, bingung. Saya berharap dia bisa tetap hidup. Jangan tembak dia, bantu dia kembali ke hutan,” kata seorang netizen bernama Nadyusha Studneva.(ilj/bbs)

Berita Terbaru