oleh

Teror Singapore Airlines, Mahasiswa UMN Diciduk Polisi

Kabar6-Diduga melakukan teror terhadap maskapai luar negeri, Ilham (21) diciduk polisi. Bukan tanpa sebab, Ilham dituduh melakukan teror bom terhadap pesawat Singapore Airlines.

 

Meski hanya bersifat guyon, namun teror tersebut dilontarkan salah satu mahasiswa Universitas Media Nusantara (UMN) ini melalui akun media sosialnya.

 

Aksi bercanda itu dilontarkan Ilham pada 1 juli lalu. Ilham memberi pesan kepada Singapore Airlines agar tidak melakukan penerbangan pada pesawat SQ-221 dengan rute penerbangan Singapura-Sydney.

 

Akibat ulah Ilham, pihak maskapai Singapore Airlines pun sempat kalang kabut. Penerbangan pesawat SQ-221 itu terpaksa ditunda hingga berjam-jam, karena harus melakukan pengecekan.

 

Pihak maskapai yang mengetahui teror berasal dari Indonesia, kemudian menghubungi Kepolisian Singapura, yang kemudian diteruskan ke Mabes Polri.

 

Ilham yang tercatat sebagai mahasiswa semester VIII Universitas Multi Media Nusantara jurusan Information and Communication Technology (ICT) itu pun, diciduk Tim Subdit IT dan Cybercrime Bareskrim Polri pada Selasa (7/7) kemarin.

 

Dia diciduk dari kediamannya di Komplek Perumahan Barleria, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang. ** Baca juga: Begini Penampakan di Titik Ledakan mall @ alam sutera

 

Penangkapan Ilham diakui oleh Direktur Tipideksis Bareskrim Mabes Polri, Brigadir Jenderal Victor Simanjuntak. “Iya benar ditangkap di sana. Kasus ini masih dalam penanganan kami,” terang Victor Simanjuntak, Rabu (8/7) di Tangerang.

 

Sayangnya Victor enggan untuk mejelaskan lebih rinci mengenai kasus tersebut. Meski demikian, Victor mengatakan saat ini Ilham masih mendekam di Bareskrim Polri untuk dimintai keterangan.(agm)

Berita Terbaru