oleh

Ternyata, Pembunuhan Juragan Bakso Gara-gara SMS

Kabar6-Pembunuhan Suwarno (40), juragan bakso yang ditemukan dalam freezer di Serpong Utara, Tangerang Selatan (Tangsel) pada Jumat (11/4/2014), kiranya sudah direncanakan oleh dua pelaku, Ricky (18) dan temannya Rudi (23).

Rencana pembunuhan itu dirancang oleh Ricky, setelah diam-diam membaca isi pesan singkat atau Short Message Service (SMS) di handphone (HP) milik Suwarno, satu hari sebelum pembunuhan terjadi.

“Pelaku gelap mata setelah membaca isi SMS mesra yang dikirimkan ibunya (Sutini) kepada korban,” ujar Kapolres Tangerang Kabupaten, Kombes Irfing Jaya, didampingi Kasat Reskrim, Kompol siswo Yuwono, Minggu (13/4/2014) malam.

Pada malam naas itupun, Ricky bersama Rudi kemudian menghajar korban dengan balok kayu hingga tewas. Selanjutnya, tubuh korban dimasukkan ke dalam freezer.

Setelah itu, keduanya kabur dengan membawa sepeda motor Honda Supra X 125 dan HP Blackberry milik korban.

Ya, pelarian Ricky terhenti, beberapa jam setelah jenazah korban ditemukan. Ricky diringkus petugas di daerah Martapura, Lampung. Sementara, pelaku lainnya, Rudi masih terus diburu.

Kini, Ricky telah tiba di Polres Tangerang Kabupaten, guna menjalani pemeriksaan atas kasus pembunuhan berencana yang dilakukannya. **Baca juga: Juragan Bakso Dalam Freezer Pacari Ibu Pelaku.

Sedianya, jenazah Suwarno ditemukan kaku tak bernyawa oleh adiknya, Sunarti (35), dalam freezer di warung bakso miliknya di Jalan Bhayangkara, RT 01/01, No.9, Kelurahan Paku Jaya, Kecamatan Serpong Utara, Tangsel, pada Jum’at (11/4/2014).(abie/way)

Berita Terbaru