oleh

Ternyata Pada Jam Ini Libido Wanita Sedang Tinggi

Kabar6-Pria dan wanita memiliki waktu peningkatan gairah seks yang berbeda. Survei yang dilakukan oleh sebuah perusahaan sex toys internasional, Lovehoney, membuktikan teori tersebut setelah melibatkan hampir lebih dari 2.000 orang dewasa. Mereka menemukan bahwa waktu pria dan wanita merasa paling bergairah ternyata berbeda satu sama lain.

Penelitian tersebut, dilansir Okezone, mengklaim bahwa pria pada umumnya merasa sangat bergairah dan lebih menginginkan seks di pagi hari. Sebaliknya, nafsu seks wanita akan memuncak di malam hari.

Rata-rata pria lebih ingin bercinta di pagi hari sekira pukul 6.00-9.00, dengan puncak gairah seksualnya ada pada pukul 8.00. Gairah seksual wanita rata-rata memuncak di sekira tengah malam, tepatnya pukul 23.21. Namun, wanita lebih menyukai untuk bercinta di antara pukul 23.00 hingga 2.00 dini hari.

Selain saat ovulasi dan di jam-jam tertentu, nafsu seks wanita juga akan memuncak selama sedang menstruasinya dan di trimester kedua kehamilan. Tidak diketahui pasti apa yang menyebabkan perbedaan ‘zona waktu’ gairah seks antara pria dan wanita.

Namun yang pasti ini bukanlah hal yang mutlak dialami setiap orang. Naik turunnya gairah seks seseorang sebagian besar dipengaruhi oleh hormon. Namun memang, hormon testosteron, yang berperan terhadap nafsu seks baik pada pria juga wanita, dilaporkan bekerja jauh lebih cepat pada pria ketimbang wanita.

Perbedaan zona waktu ini juga dipengaruhi oleh bagaimana pria dan wanita memandang seks itu sendiri. Allison Hill, M.D., seorang spesialis kandungan (SpOg) di Good Samaritan Hospital Los Angeles dan rekan penulis ‘The Mommy Docs Ultimate Guide to Pregnancy and Birth’, mengatakan bahwa pria lebih fleksibel soal waktu dan lebih proaktif untuk mencari cara melampiaskan nafsu seksnya dibanding wanita.

Ada banyak hal yang dapat memengaruhi nafsu seks wanita. Mekanisme libido wanita itu sangat rumit, meski sebagian besarnya dipengaruhi oleh faktor psikologis. Wanita pada umumnya butuh waktu yang lebih lama dan cara yang lebih beragam untuk membangun mood bercinta. Stephanie Buehler, Ph.D, penulis buku ‘What Every Mental Health Professional Needs to Know about Sex’ bahkan menyatakan bahwa wanita bisa tidak merasa bergairah untuk berhubungan seks sampai setelah mereka memulai foreplay dengan pasangannya. ** Baca juga: Tubuh Wanita Lebih Bugar Ketimbang Pria?

Beberapa wanita mungkin akan lebih cepat tanggap untuk menjemput bola ketika tingkat kepercayaan dirinya sedang sangat tinggi dan merasa dirinya seksi dan cantik. Mood yang baik membuat wanita lebih terbuka untuk berhubungan seks tanpa melihat waktu, karena di saat itulah ia merasa paling bergairah.(ilj/bbs)

Berita Terbaru