oleh

Ternyata, Mr P Bisa Lakukan Hal Aneh Seperti Ini Lho

Ilustrasi/bbs
Ilustrasi/bbs

Kabar6-Ada berbagai hal tentang Mr P yang sudah banyak diulas. Secara biologi, fungsi Mr P adalah sebagai alat pembuangan (organ ekskresi) sisa metabolisme berwujud cairan (urinasi) dan sebagai alat bantu reproduksi. Mr P dimiliki oleh mamalia dan menjadi penciri utama jenis kelamin jantan.

Nah, ada beberapa hal tentang Mr P yang mungkin belum Anda ketahui. Apa sajakah itu? Dikutip dari Intisari, berikut uraiannya:

1. Mengapa air mani selalu terlambat ke luar?
Seperti halnya dua tetes urine sisa, beberapa ejakulasi bocor keluar setelah orgasme. Semen hanya sedikit lebih kental, sehingga membutuhkan waktu lebih lama agar gravitasi bekerja mengeluarkan dari uretra.
   
2. Mengapa Mr P menyusut saat basah?
Dingin memperlihatkan alat kelamin untuk mendinginkan air sehingga menyebabkan ‘penyusutan’. Skrotum menggantung di luar tubuh karena sperma membutuhkan suhu yang sangat spesifik untuk berkembang.

Otot di sktrotum dan sepanjang ‘korda spermatika’ yang mengarah ke bawah dari Mr P ke setiap kontraksi testis ketika dingin, menarik sktroum ke arah tubuh. Dan kontraksi otot Mr P ini mengencangkan jaringan sehingga menyusut. Sebaliknya ketika panas, menyebabkan testis dan Mr P menggantung lebih jauh dari tubuh.
   
3. Mengapa Mr P ‘bangun’ setiap pagi?
Puncak kadar testosteron terjadi di pagi hari. Ada juga beberapa bukti yang menjadikan Mr P tegak, bahkan ketika tidak terangsang, untuk menjaga fungsi seksual yang tepat.
   
4. Mengapa beberapa orang mengalami mimpi basah?
Hal ini mungkin hasil dari kadar testosteron yang meningkat saat tidur. Itu sebabnya para remaja, yang kadar testosteronnya cenderung sangat tinggi, mengalami mimpi basah lebih sering dibanding pria yang lebih tua.
   
5. Mengapa urine kadang-kadang keluar pada sudut yang aneh?
Aliran urine cenderung terjadi usai bercinta, setelah masturbasi, atau di pagi hari jika ejakulasi sebelum tidur, saat tidur. Ini hampir selalu karena air mani sedikit yang masih ‘nongkrong’ di uretra dari orgasme terakhir, sehingga terhalang. Jika sudut yang aneh itu tidak segera hilang, itu bisa menjadi tanda jaringan parut.
   
6. Mengapa Mr P beberapa pria jauh lebih besar ketika ereksi, sementara yang lain hanya sedikit lebih besar?
Menurut Dr. Sonstein, Mr P lebih kecil ketika lembek cenderung lebih lama saat ereksi. Sedangkan Mr P yang panjang ketika lembek cenderung lebih sulit, tapi tidak jauh lebih besar. Ini semua hanya soal genetika.
   
7. Mengapa warna urine tergantung apa yang kita makan atau minum?
Urine mengandung zat kimia disebut urobilin, yang terlibat dalam pemecahan cairan yang terjadi di ginjal. Urobilin berwarna kuning, semakin sedikit biokimia yang diencerkan dengan air atau cairan lain yang diminum. Jika kita terhidrasi dengan baik, urin yang sehat benar-benar bening.
   
8. Apa penyebab masalah ereksi saat bercinta?
Kondisi ini disebut disfungsi ereksi situasional, dan banyak orang mengalaminya. Biasanya itu karena stres atau terkait masalah. Jika Anda stres atau cemas, hal ini akan berpengaruh pada seberapa ereksinya para pria. Terkadang dokter perlu memberikan obat, agar pria lebih percaya diri. ** Baca juga: Jangan Terlewatkan, Ini Empat Waktu Pas Ajak Suami Bercinta

Semoga bermanfaat.(ilj/bbs)

Berita Terbaru