oleh

Ternyata, Menu Makan Siang yang Monoton Juga Tidak Baik untuk Tubuh

Ilustrasi/bbs
Ilustrasi/bbs

Kabar6-Sebagian orang gemar mencicipi aneka hidangan untuk makan siang. Artinya, mereka selalu berganti menu setiap hari. Sebaliknya, tidak sedikit juga orang yang memilih menu makan siang monoton alias itu-itu saja, dengan berbagai alasan. Salah satunya karena menu tersebut merupakan salah satu makanan favoritnya.

Padahal diketahui, menu makan siang yang monoton ternyata bisa berakibat kurang baik untuk tubuh. Mengapa begitu? Dikutip dari Tabloid Nyata, berikut alasannya:

1. Ada banyak zat yang kurang baik
Kondisi ini berlaku jika Anda gemar menu gorengan atau fast food. Meskipun hanya mengonsumsi sekali dalam sehari, Anda tetap menumpuk zat tidak baik, sehongga pada akhir minggu berat badan merangkak naik. Terlebih bila Anda jarang berolahraga.

2. Tubuh tidak sehat
Mengonsumsi makanan yang sama setiap siang akan membuat tubuh kurang sehat. mengonsumsi makanan yang bervariasi dapat membuat lambung memproduksi mikroba yang baik untuk mengurangi risiko serangan jantung, dan membuat Anda tetap langsing.

3. Kurangi stres
Secara tidak sadar seagala hal yang bersifat monoton akan menumpuk dalam kepala. Termasuk juga jika menu makan siang Anda monoton. Menurut buku yang ditulis dua pakar, Becky Alexander dan Michelle Lake, Anda akan bisa merasa lebih terpuaskan dengan menu-menu sehat yang berbeda setiap harinya.

4. Saatnya berubah
Dengan membuat makanan sendiri, tentu akan mengurangi pengeluaran bulanan, mengasah kemampuan memasak, dan juga bisa membuat Anda lebih sehat. Hal ini tentu saja mengubah hidup Anda menjadi lebih baik bukan? ** Baca juga: Tingkatkan Memori Otak Lewat Cara Alami

Mulailah mengubah kebiasaan makan siang yang monoton, dan belajar mengombinasikan aneka lauk agar hidup Anda lebih ‘berwarna’.(ilj/bbs)

Berita Terbaru