Ternyata Kombinasi Buah Atau Makanan Ini Tidak Disarankan

kabar6.com
Ilustrasi/bbs

Kabar6-Agar lebih bervariasi atau tidak membosankan, Anda mungkin seringkali mencampurkan beberapa buah menjadi satu atau mengolah buah bersama makanan.

Namun tahukah Anda, seperti dilansir Okezone, ternyata ada beberapa buah tidak disarankan untuk dimakan bersamaan dengan buah lain. Salah satu dampak yang bisa ditimbulkan adalah nyeri perut yang berlebihan, beracun bagi tubuh, dan bisa merusak otak. Kombinasi buah apa saja yang dimaksud?

1. Jeruk dengan wortel
Minuman ini menyebabkan refluks empedu dan naiknya asam lambung. Dampak paling parahnya adalah membuat Anda merasa sangat mulas. Intinya, kombinasi ini sangat berisiko untuk mereka yang memiliki masalah di empedu.

2. Nanas dengan susu
Enzim bromelain yang terkandung di dalam nanas tidak bisa melebur dengan susu. Karena itu, jika Anda nekat meminum jus kombinasi ini, efek yang biasanya terjadi adalah rasa mual, sakit perut, diare, dan sakit kepala.

3. Pisang dengan puding
Makanan kaya serat itu ternyata tidak boleh ditambahkan pisang. Alasannya, kombinasi ini mengakumulasi racun berbahaya yang bahkan bisa menyebabkan kematian pada bayi.

Hal ini terjadi karena pencampuran dua bahan makanan ini mampu melemahkan aktivitas otak serta mempengaruhi sistem pencernaan. ** Baca juga: Ladies, Beberapa Kebiasaan Ini Bisa Ganggu Kesehatan Miss V

Jadi lebih berhati-hati lagi apabila ingin mencampurkan dua makanan yang berbeda, ya.(ilj/bbs)