oleh

Ternyata Beda Jenis Makanan, Beda Pula Cara Meletakkannya dalam Kulkas

Ilustrasi/bbs
Ilustrasi/bbs

Kabar6-Tiap orang memiliki cara sendiri untuk menyusun makanan dalam kulkas. Namun tidak hanya sekadar rapi, beberapa rak dan laci dalam kulkas ternyata memiliki manfaatnya masing-masing.

Karena itulah dikatakan bahwa beda jenis makanan ternyata berbeda pula tempatnya di dalam kulkas. Penasaran? Dikutip Tabloid Bintang dari Countryliving berikut uraiannya:

1. Rak atas
Untuk meletakkan makanan yang tidak perlu dimasak seperti makanan sisa.

2. Rak tengah
Dikhususkan untuk susu dan produk turunannya seperti keju, yoghurt dan mentega. Telur juga cocok disimpan di rak tengah untuk menjaga konsistensi suhu.

3. Rak bawah
Untuk menyimpan daging atau ikan mentah pada bagian terdingin dari kulkas. Selain itu, rak bawah bisa mencegah terjadinya kontaminasi antar makanan. ** Baca juga: Simpan Handphone di Saku Celana Ganggu Kesuburan Pria

4. Laci kulkas
Laci ini khusus untuk menyimpan buah-buahan, sayuran, dan salad. Beberapa buah yang bisa melepaskan gas seperti avokad, pir dan tomat sebaiknya jangan disimpan dalam kulkas karena akan merusak kualitas sayuran. Agar tidak membeku, simpan bumbu-bumbu dapur pada laci kulkas dan letakkan pada bagian depan yang lebih hangat.

5. Pintu kulkas
Pintu kulkas adalah bagian terhangat di kulkas dan rentan mengalami perubahan suhu. Simpan makanan yang memiliki pengawet alami di sini seperti saus atau kecap, selai dan jus. Hindari menyimpan susu di tempat ini.

Jangan salah lagi ya.(ilj/bbs)

Berita Terbaru