oleh

Ternyata, 1 dari 4 Orang Risih Saat Pasangan Pamer Foto Mesra di Medsos

Ilustrasi/bbs
Ilustrasi/bbs

Kabar6-Pamer kemesraan bersama pasangan di tempat umum, atau disebut dengan istilah Public Display of Affection (PDA), sepertinya sudah menjadi hal yang biasa dilihat, terutama juga di media sosial (medsos).

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh situs dating Match pada 2013 silam, dikutip dari Wolipop, mengungkapkan bahwa satu dari empat orang di Inggris merasa risih dan terganggu dengan pasangan yang kerap mengunggah foto-foto mesra di medsos.

Disebutkan, sebanyak 58 persen orang tidak ingin mengetahui atau tidak peduli tentang apa yang orang lain tulis tentang pasangannya di media sosial.

Penelitian lain menunjukkan bahwa orang-orang yang mengungkapkan rasa cinta kepada pasangannya melalui medsos, justru membuat kesalahan terbesar dalam urusan asmara.

Dalam survei yang sama, tiga dari empat wanita mengaku malas untuk membaca postingan yang sifatnya intim. Mereka tidak menyukai jika ada orang yang menyebarluaskan foto, video, atau percakapan yang bernada intim dengan pasangannya.

Sementara satu dari tiga orang tersebut mengaku, ia tidak ingin melihat seseorang memanggil pacarnya dengan nama panggilan kesayangan di medsos.

Meskipun demikian, sebanyak 90 persen dari para relawan yang terlibat dalam survei tersebut mengatakan mereka tidak keberatan saat ada seseorang yang memajang foto profile bersama pacar mereka.

“Kita semua ingin berbagi perasaan bahagia saat awal-awal menjalani hubungan asmara. Tidak ada salahnya memberitahu teman dekat jika Anda sedang bahagia, tapi sangat penting untuk mengingat dengan siapa saja Anda bisa berbagi kebahagiaan tersebut,” kata Kate seperti dikutip dari Daily Mail.

Kate menjelaskan, tidak semua orang yang berteman dengan Anda di medsos benar-benar berinteraksi, sehingga mungkin saja ada orang yang tidak suka melihat foto mesra dengan sang pacar yang diunggah ke medsos. ** Baca juga: Tato Bisa Picu Kanker?

Jadi, bijaksanalah mengunggah foto mesra bersama pasangan di medsos, terlebih jika diiringi ungkapan cinta yang berlebihan ya.(ilj/bbs)

Berita Terbaru