oleh

Terminal Pondok Cabe Segera Dilintasi 4 Trayek Angkot

Kabar6-Akses dari dan menuju lokasi Terminal Pondok Cabe, Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) belum dilalui trayek moda angkutan perkotaan atau angkot. Sarana angkutan massal itu Senin kemarin baru saja diresmikan.

Kepala UPT Terminal Pondok Cabe, Stanley Puspawijaya menyatakan pihaknya mencoba berikan kemudahan bagi masyarakat. Trayek angkot mengakomodir kebutuhan warga tersebut untuk bepergian dari satu tempat ke tempat lainnya.

“Rencana ada tiga hingga empat trayek angkot menuju dan dari Terminal Pondok Cabe,” ungkapnya saat acara peresmian, kemarin.

Di lokasi yang sama, Kepala Badan Pengelola Ttansportasi Jabodetabek (BPTJ), Bambang Prihartono, menyampaikan bahwa pengoperasian Terminal Pondok Cabe merupakan salah satu upaya pemerintah dalam menghadirkan sekaligus meningkatkan layanan angkutan umum massal bagi masyarakat.

Menurutnya, diperlukan terobosan-terobosan supaya masyarakat mau beralih menggunakan angkutan umum. ‚ÄĚSalah satu yang bisa dilakukan adalah dengan mendekatkan layanan angkutan umum massal supaya masyarakat mudah dalam mengaksesnya,” terang Bambang.

Selain peresmian terminal, Bambang juga melakukan flag off untuk bus Transjadbodetabek.**Baca Juga: Natal dan Tahun Baru, Polresta Tangerang Jaga Ketat Gereja.

Transjadbodetabek menjadi salah satu akses, selain Transjakarta dan Metro Trans yang juga melewati terminal Pondok Cabe sebagai trayeknya.(yud)

ID:2659 Responsif

Berita Terbaru