oleh

Terlihat Lebih Tua Jika Anda Tidak Ubah 3 Kebiasaan Ini

Ilustrasi/bbs
Ilustrasi/bbs

Kabar6-Menjadi tua adalah hal yang tidak dapat dihindari. Namun bagaimana jika menua sebelum waktunya? Pada sebagian orang, keriput halus atau tanda penuaan lain muncul lebih cepat dari waktu yang seharusnya alias penuaan dini.

Ada beberapa hal yang menyebabkan kondisi tersebut, salah satunya adalah kebiasaan kurang tepat yang dilakukan sehari-hari. Apa sajakah kebiasaan yang dimaksud? Dilansir mydomaine.com, berikut uraiannya:

1. Gemar konsumsi junk food
Risiko kesehatan yang berkaitan dengan konsumsi makanan olahan menyebabkan seseorang mengalami penuaan dini. Solusinya, Anda disarankan untuk memperbanyak konsumsi makanan yang dipanen seperti buah, sayur, dan biji-bijian.

2. Menyepelekan waktu tidur
Sesekali mengalami sulit tidur di malam hari mungkin dianggap sebagai hal yang normal. Namun jika menjadi kebiasaan, hal ini mengakibatkan beberapa risiko kurang baik.

Tidak memiliki banyak waktu tidur juga berarti menambah berat badan, kanker, dan semua masalah kesehatan yang tentu saja merugika. Jadi, prioritaskan waktu tidur yang berkualitas.

3. Tidak aktif
Duduk berjam-jam dapat meningkatkan konsekuensi metabolik yang negatif. Anda dianjurkan untuk aktif bergerak. Berjalan-jalan di sekitar kantor, berdiri, dan berolahraga setelah bekerja menjadi salah satu solusi agar Anda tetap aktif. ** Baca juga: Selain Jadi Langsing, Ada 5 Manfaat Lain Berdiet

Segera kikis kebiasaan tidak baik yang bikin Anda terlihat tua.(ilj/bbs)

Berita Terbaru