oleh

Terlibat Kasus Penipuan, Kades Koper Ditangkap Polisi

Kabar6-Oknum Kepala Desa (Kades) Koper, Kecamatan Kresek, Kabupaten Tangerang, berinisial SKM ditangkap petugas Satreskrim Polresta Tangerang di kantornya.

Penangkapan SKM yang berlangsung Kamis (30/1/2013) kemarin, diduga terkait dengan serangkain aksi penipuan dan penggelapan kendaraan roda empat di sejumlah wilaya.

Berdasarkan informasi, SKM dijemput paksa tim Resmob Jatanras sekitar pukul 14.00 WIb, usai menghadari rapat warga di aula Kantor Desa Koper.

Penjemputan paksa oknum Kades Koper ini dibenarkan Kapolres Kota Tangerang Kombes Pol Bambang Priyo Andogo. Kata dia, SKM akan dijerat dengan pasal 378 atas penipuan terhadap kendaraan.

“Benar, Kades Koper kami jemput paksa karena sudah kami layangkan surat pemanggilan sebanyak tiga kali, namun yang bersangkutan tidak pernah datang,” ujar Kapolres.

Kapolres Bambang menambahkan, Penjemputan paksa ini dilakukan selain yang bersangkutan tidak memenuhi panggilan tim penyidik, SKM juga tengah diburu Polres Kota Serang dan Bogor.

“Kades ini memang tersangkut banyak permasalahan. Tidak hanya di wilayah kami. Tapi, lagi diburu juga sama Polres Bogor dan Kota Serang,” katanya.

Diinformasikan, hingga Jumat (1/2/2013), oknum Kades Koper ini masih menjalani pemeriksaan intensif oleh tim penyidik Polresta Tangerang.(dre/*)

Berita Terbaru