oleh

Terlalu Kurus, Konsumsi 5 Buah yang Ampuh untuk Naikkan Berat Badan

Kabar6-Selama ini banyak orang mengira bahwa makan buah bagus untuk diet atau menurunkan berat badan. Nyatanya, ada juga sejumlah buah yang dapat membantu menaikkan berat badan, terutama untuk Anda yang merasa memiliki tubuh terlalu kurus.

Meski dianggap sebagai makanan pendamping, buah-buahan ini memiliki kalori yang tinggi. Melansir CNN Indonesia, berikut lima jenis buah yang ampuh untuk menambah berat badan:

1. Pisang
Pisang menjadi salah satu sumber karbohidrat dan kalori yang baik. Dalam satu buah pisang dengan berat (118 gram) mengandung 105 Kalori, satu gram protein, 0,4 gram lemak, 3 gram serat, 26 persen vitamin B6, dan 13 persen mangan.

2. Mangga
Mangga adalah sumber kalori yang baik. Kebanyakan kalori dalam mangga berasal dari kandungan karbohidrat yang tinggi. Mangga juga menjadi sumber tembaga, vitamin B, A, dan E yang baik.

Satu porsi mangga dengan berat (165 gram) mengandung nutrisi 99 kalori, 1,4 gram protein, 0,6 gram lemak, 25 gram karbohidrat, tiga gram serat, 67 persen vitamin C, dan 18 persen folat.

3. Alpukat
Alpukat memiliki kandungan kalori dan lemak sehat yang tinggi, serta cocok dijadikan buah untuk menambah berat badan. Alpukat kaya akan mikronutrien lainnya seperti kalium, vitamin K, C, B5, dan B6.

Setengah buah alpukat dengan berat (100 gram) mengandung nutrisi 161 kalori, dua gram protein, 15 gram lemak, 8,6 gram karbohidrat, tujuh gram serat, 17,5 vitamin K, dan 21 persen folat.

4. Kurma
Kurma mengandung tembaga, mangan, zat besi, dan vitamin B5 yang baik. Buah kurma dengan berat (24 gram) mengandung nutrisi 66,5 kalori, empat gram protein, 0,1 gram lemak, 18 gram karbohidrat, 1,6 gram serat, empat persen kalium, dan tiga persen magnesium.

5. Kelapa
Kelapa juga menjadi salah satu sumber kalori terbaik karena tinggi lemak dan karbohidrat, serta kaya akan banyak mineral penting seperti fosfor dan tembaga.

Satu porsi kelapa memiliki berat (28 gram) dan mengandung nutrisi 99 klori, satu gram protein, 9,4 gram lemak, 4,3 gram karbohidrat, 2,5 gram serat, 17 persen mangan, dan lima persen selenium. ** Baca juga: 4 Sinyal yang Diberikan Tubuh Perihal Masalah Kesehatan Anda

Selamat mencoba.(ilj/bbs)

Berita Terbaru