oleh

Terlalu! Gara-gara Tidak Diberi Kado, Seorang Guru Memarahi Murid Satu Kelas Selama Sejam

chinasmack.com
chinasmack.com

Kabar6-Sosok guru di sekolah sangat dihormati, dan menjadi panutan bagi murid-muridnya. Namun apa jadinya bila seorang guru justru memberikan contoh tidak baik, dan mengeluarkan kata-kata yang tidak pantas kepada murid-muridnya?

Itu juga yang terjadi di sebuah sekolah menengah atas Kota Yilan, Provinsi Heilongjiang, Tiongkok. Dikutip Unik dan Lucu, seorang guru bernama Feng Qunchao memaki murid satu kelas dengan kata-kata yang memerahkan telinga.

Usut punya usut, ternyata Feng kesal lantaran murid-murid sekelas tidak memberinya kado pada Hari Guru. Padahal guru-guru di kelas lain diberi kado oleh para murid secara patungan.

“Kenapa kalian semua begitu bodoh dan tidak tahu malu? Ketua kelas dari kelas lain mengumpulkan uang bersama-sama, tetapi di kelas saya tidak. Apakah kalian benar-benar menghormati saya? Katakan pada saya bagaimana saya menjelaskan kepada guru-guru lain, mereka semua mendapat hadiah, tapi saya tidak mendapatkannya dari murid-murid saya sendiri? Saya malu menerima kenyataan ini,” ujar Feng kepada murid-murid di kelasnya.

Gara-gara itu juga, Feng langusung mengganti ketua kelas baru dan meminta para murid agar segera mengumpulkan uang dan menyuruh mereka membeli kado untuk dirinya. ** Baca juga: Hamil 5 Bulan, Sophee Keliling Tasmania Naik Skateboard

Pihak komisi pendidikan setempat yang mengetahui peristiwa tersebut segera memberi sanksi kepada Feng, dan meminta ibu guru itu mengembalikan seluruh uang yang telah dikumpulkan murid-muridnya.

Sungguh terlalu…(ilj/bbs)

Berita Terbaru