oleh

Terlalu Besar, Wanita Inggris Ini Galang Dana untuk Kecilkan Payudara Miliknya

Kabar6-Manusia memang tidak pernah merasa puas. Buktinya, di saat banyak wanita rela merogoh kocek yang tak sedikit untuk melakukan operasi pembesaran payudara, seorang wanita asal Inggris bernama Fiona Hornby ini justru ingin mengecilkan ukuran asetnya itu.

Rupanya, ibu satu anak asal Bolton, Greater Manchester, Inggris, ini justru merasa menderita karena payudara miliknya tumbuh besar melebihi ukuran normal.

Selain karena sulit untuk menemukan pakaian yang pas, melansir Dailystar, payudaranya yang besar membuat Fiona merasakan sakit punggung luar biasa sekaligus menjadi kurang percaya diri. Dikatakan, ukuran payudara yang besar telah menghancurkan hidupnya.

“Payudara besar saya telah menghancurkan hidup saya. Mereka telah memengaruhi segalanya. Harga diri saya telah mencapai titik terendah. Saya tidak dapat menemukan pakaian yang cocok dan tidak bisa memakai hal yang sama seperti orang seusia saya,” keluh Fiona.

“Saya menderita sakit punggung yang disebabkan oleh berat payudara saya. Saya tidak bisa menidurkan (anak) atau tidur dengan benar. Jika saya mandi, saya harus beristirahat setengah jalan karena rasa sakitnya sangat mengerikan,” tambahnya.

Diketahui, pada 2015 lalu, Fiona yang bekerja sebagai sekretaris didiagnosis menderita macromastia. Kondisi tersebut menyebabkan pertumbuhan payudara menjadi tidak normal.

Untuk melakukan operasi pengecilan payudara, Fiona membutuhkan biaya sekira Rp102 juta. Karena itulah, ia mencoba menggalang dana melalui GofundMe. Fiona berharap, operasi dapat membuatnya lepas dari penderitaan, dan menjadi pribadi yang baru.

“Saya ingin orang-orang mengerti betapa sulitnya. Berat badan saya terus bertambah karena saya tidak bisa bergerak dengan baik akibat payudara begitu besar. Itu lingkaran setan,” ujarnya.

Disebutkan, karena ukuran payudaranya ini juga, ia tak bisa menggendong bayi dengan dekat. “Saya tidak bisa menggendong bayi di dekat saya, karena payudara saya begitu besar, sehingga saya bahkan tidak bisa melihatnya dan dia bisa mati lemas. Saya tidak bisa menyusui dia ketika masih bayi. Saya takut jika saya akan mencekiknya, karena saya tidak bisa memegangnya dengan benar, karena saya harus memegang payudaraku. Saya bahkan tidak bisa melihat wajahnya,” tuturnya.

Fiona melanjutkan, “Jika saya menjalani operasi saya akan merasa seperti orang baru. Saya akan memulai hidup lagi, saya akan bisa pergi berbelanja untuk membeli blus dan pakaian yang tidak bisa saya kenakan.”

Dengan melakukan operasi, bisa membantunya memberi kepercayaan diri dan kemampuan untuk hidup secara normal. “Melakukan operasi akan memberi saya kemampuan untuk hidup secara normal,” katanya lagi. ** Baca juga: Kabarnya, Pria di 4 Negara Ini Gemar Lakukan Operasi untuk Besarkan Mr. P

Mungkin ini memang jalan keluar terbaik agar Fiona merasa nyaman melakukan aktivitas sehari-hari.(ilj/bbs)

Berita Terbaru