oleh

Terlalu, Aparatur Daerah Kebingungan Atasi Kebutuhan Masyarakat

Kabar6-Ketua Komisi 4 DPRD Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Gacho Sunarso, merasa heran dengan sikap Dinas Kebersihan Pertamanan dan Pemakaman (DKPP) setempat yang belum mengetahui kondisi Jalan Raya Astex, Lengkong Gudang Timur, Kecamatan Serpong, yang saat ini gelap gulita.

“Kalo ga tau, mendingan berhenti saja jadi PNS (Pegawai Negeri Sipil),” ungkap Ghaco, Kamis (30/1/2013).

Apalagi, kata Gacho, aparatur daerah tersebut merasa bingung menghadapi masalah ini. Sebab, menurutnya segala sistem pelayanan untuk masyarakat sudah ada sistem dan mekanisme yang mengatur hal tersebut.”DKPP ga boleh ngomong bingung,” ketusnya.

Menurutnya, warga harus meminta dan melakukan koordinasi terlebih dahulu melalui RT dan RW. Dalam artian ada, kalau hanya keinginan-keinginan saja jangan harap akan di pasang.

Jika mau masyarakat bisa mengajukan melalui musyawarah rencana pembangunan (Musrembang) yang akan dilangsungkan pada Februari besok.

“Nanti saya sebagai ketua komisi 4 memberi tembusannnya. Untuk anggaran itu ada peruntukannya atas permintaan dari masyarakat. Terutama didaerah yang rawan. itu merupakan prioritas,” jelas Gacho.

Seharusnya pihak DKPP menanyakan hal ini sudah dibicarakan atau belum ke lembaga legislatif atau Musrembang. Ditambah lagi menurutnya lurah dan camat harus sosialisasi mengenai apa kebutuhan dari masyarakat.

Sosialisasi ini dituangkan nantinya dalam musrembang agar dilaksanakan dan banyak yang harus diminta, seperti masalah jalan, saluran air dan lain sebagainya.

“Pihak DKPP harus sensitif untuk hal-hal seperti ini, jika DKPP tidak melaksanakan saya wajib menegur. Didalam musrembang itu masyarakat mengajukan keinginannya dan ini harus disosialisasikan,” ujar Gacho.(yud)

Berita Terbaru