oleh

Terkait Layanan Ambulans, Warga Desak Kadis Kesehatan Kota Tangerang Dicopot

Kabar6-Kasus bocah tenggelam di Sungai Cisadane yang tidak di mendapatkan layanan ambulans dari Puskemas Kota Tangerang menimbulkan reaksi dari warga Kota Tangerang.

Senin pagi, (26/8/2019), sejumlah orang mendatangi Kantor Walikota Tangerang, sebagai bentuk protes atas kasus yang dialami Herman (8) korban tenggelam di Sungai Cisadane yang tidak mendapatkan pelayanan mobil ambulans di Puskesmas Cikokol.

Pantauan Kabar6.com, pendemo tiba sekitar pukul 08.10 WIB dengan membawa reflika jenazah dengan cara diangkat.

Marsel, warga yang mendatangi itu mengatakan sebagai kritik sosial kepada pemerintah yang tidak serius dalam menangani program kesehatan. “Walaupun ini tidak sesuai SOP tapi ini kembali lagi ke hati nurani,” ujar Marsel

Selain itu, kata Marsel, dalam tuntutan kedatangannya tersebut meminta Kepala Dinkes untuk segera dicopot dari jabatan berserta dengan struktur yang tidak menjalankan program – program kesehatan.

**Baca juga: Walikota Arief Perintahkan Dinkes Revisi SOP Ambulance.

“Kami meminta agar kepala Dinkes dicopot beserta struktur yang memang tidak menjalankan program kesehatan,” tegasnya

Marsel khawatir kasus ini akan terulang kembali jika pemerintah tidak serius dalam menangani pelayanan kesehatan. “Ini harus dievaluasi bersama, jadi pemerintah harus serius menangani pelayanan publik terkait didunia kesehatan,” tandasnya (Oke)

Berita Terbaru