oleh

Terjebak Lockdown, Seorang Pria di India Bikin Surat Kematian Palsu Agar Bisa Pulang ke Rumah

Kabar6-Penetapan lockdown selama pandemi COVID-19 di India bagi sebagian orang mungkin tidak menjadi masalah. Sebaliknya, aturan itu cukup meresahkan untuk warga yang kebetulan sedang jauh dari rumah karena suatu urusan.

Hal itulah yang dialami oleh seorang pria bernama Hakim Din (60). Ya, Din kebetulan sedang dirawat di rumah sakit yang jaraknya cukup jauh dari rumahnya. Melansir Outlookindia, Din diketahui mengalami cedera kepala ringan sehingga harus dirawat di Rumah Sakit Jammu yang letaknya berjarak ratusan kilometer dari rumahnya di Kashmir.

Nah, saat lockdown diberlakukan, dia terjebak di rumah sakit itu dan tidak bisa pulang. Melihat Din yang sudah lansia dan jauh dari keluarganya, seorang sopir ambulans merasa iba, sehingga memberi saran kepadanya.

Din disarankan untuk berpura-pura meninggal dunia agar bisa menyusup keluar dari rumah sakit. Akhirnya, Din bersama dengan tiga orang lainnya yang sama-sama ingin pulang pun berpura-pura meninggal dunia. Dengan bantuan sopir ambulans, mereka berhasil membuat laporan palsu yang menyatakan bahwa Din dan tiga orang lainnya tadi sudah meninggal dunia.

Selama perjalanan dengan ambulans, Din dan ketiga orang itu berbaring ditutupi kain putih, sehingga mereka pun berhasil melewati beberapa pos pengamanan yang dijaga ketat oleh pihak kepolisian. ** Baca juga: Google Maps Tangkap Penampakan Misterius di Gurun Gobi

Namun, saat tiba di pos pengamanan terakhir yang posisinya sudah sangat dekat dengan rumah mereka, ambulans diberhentikan dan keempat ‘jenazah’ di dalamnya diperiksa oleh petugas yang berjaga di sana.

Dari situlah Din dan teman-teman tertangkap basah masih hidup. Bersama dengan sopir ambulans yang membantu mereka, Din dan ketiga orang lainnya ditangkap dan dikarantina secara terpisah.(ilj/bbs)

Berita Terbaru