oleh

Terjebak Kebakaran, Petugas Beri Napas Buatan ‘Mulut ke Mulut’ pada Seekor Anjing

Klein saat memberi napas buatan untuk Nalu.(KTLA)
Klein saat memberi napas buatan untuk Nalu.(KTLA)

Kabar6-Ada berbagai cara untuk menyelamatkan hewan yang mengalami musibah. Salah satunya dilakukan oleh Andrew Klein, seorang petugas pemadam kebakaran.

Klein memberikan bantuan pernapasan pada anjing setelah diselamatkan dari rumah yang terbakar di Santa Monica, California, Amerika Serikat. Pernapasan buatan “mulut ke mulut” itu dilakukan selama 20 menit.

Nalu, nama anjing yang pingsan itu, berusia 10 tahun. Dikutip dari BBC Indonesia, Klein menemukan hewan malang tersebut dalam kondisi tidak sadar di dalam kamar, setelah merangkak ke seluruh bagian apartemen yang terbakar.

Nalu saat diberi oksigen & keika sudah sehat.(thesun.co.uk)
Nalu saat diberi oksigen & keika sudah sehat.(thesun.co.uk)

“Dia benar-benar tidak bernyawa,” kata Klein pada kantor berita Associated Press. “Saya membawa dia dan berlari keluar apartemen karena waktu merupakan hal penting, terutama untuk seekor anjing kecil.. kegagalan bukan merupakan pilihan.”

Selain napas buatan, Nalu juga diberikan bantuan oksigen, hingga kondisinya pun benar-benar pulih. ** Baca juga: Tsimane, Suku yang Miliki Jantung Paling Sehat di Dunia

Lamirande, seorang perawat radiologi, mengatakan dia sangat senang dengan upaya Klein dan timnya dalam menyelamatkan anjingnya.

“Matanya menerawang dan dia tidak bernapas dan saya menyangka dia mati,” kata dia. “Tetapi pemadam kebakaran mengatakan ‘saya orang yang berpikiran positif, mari kembalikan dia”.

Klein memang berhati mulia.(ilj/bbs)

Berita Terbaru