oleh

Terjebak Antre Lima Jam, Pemudik Keluhkan Toilet di Pelabuhan Merak

Kabar6-Memasuki H-7 Lebaran‎, antrean panjang kendaraan mengular di setiap dermaga di  Pelabuhan Merak, Cilegon, Banten, Sabtu (11/7/2015).

 

Ribuan kendaraan itu bahkan sudah terjebak dalam antrean hingga lebih dari lima jam. “Saya sudah masuk Merak sejak pukul 02.00 WIB. Sampai pagi ini belum masuk kapal,” ujar Irsa, salah seorang pengemudi yang terjebak dalam antrean di dermaga 2 Pelabuhan Merak.

 

Irsa menuding, pihak pengelola pelabuhan tidak mampu memprediksi lonjakan penumpang, hingga berbuntut terjadinya antrean. “Jumlah kapal tidak sebanding ‎dengan volume penumpang yang membludak,” ujarnya.

 

Keluhan terkait buruknya sarana dan prasarana di Pelabuhan Merak, juga disampaikan Deny Anggara, pengemudi lainnya yang juga terjebak di dermaga dua. ** Baca juga: H-8 Lebaran, ‎Pemudik Pelabuhan Merak Naik 50 Persen

 

“Sudah terjebak lebih lima jam di sini, toilet jorok, bau dan tidak ada air. Untuk buang air kecil, kita harus membeli air mineral yang sengaja di jual di depan toilet dengan harga Rp5.000 per botol sedang. Itu belum termasuk biaya toilet Rp2.000,” ujar pemuda yang akrab disapa Angga ini lagi.

 

Angga juga merncibir aksi pejabat negara yang belakangan sering bolak-balik sidak ke Pelabuhan Merak, bila ternyata kondisi sarana dan prasarana yang ada di pelabuhan itu tidak terpantau, meski jauh dari kata layak bagi pengguna jasa, khususnya pemudik.(tom migran)

Berita Terbaru