oleh

Terindikasi Curang, 4 Caleg PDIP Terancam Batal Dilantik

Kabar6-Empat Calon Anggota Legislatif (Caleg) asal PDI Perjuangan (PDIP) yang lolos ke parlemen terancam batal dilantik. Itu karena keempat caleg dimaksud terindikasi melakukan kecurangan pada Pemilu Legislatif (Pileg) 9 April 2014 kemarin.

“PDIP sangat tegas dengan permasalahan kecurangan. Meski menjadi peraih suara terbanyak, namun partai tetap akan bersikap tegas terhadap Caleg yang curang. Bahkan, sanksinya bisa sampai ke pemecatan,” ujar Ketua DPD PDIP Banten, Ribka Tjiptaning, Kamis (24/4/2014).

Meski tidak menyebut identitas Caleg terindikasi curang tersebut, namun Ribka menegaskan bahwa keempat Caleg dimaksud berasal dari Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang, Kota Cilegon serta Kabupaten Serang.

“Kecurangan yang dilakukan para Caleg itu meliputi manipulasi data dan penggelembungan hasil suara serta pencurian suara partai. Dan, kecurangans eperti ini tentu tidak bisa ditoleransi,” ujar Ribka lagi.

Ribka juga menyebut, bahwa aksi curang Caleg yang melakukan pencurian suara itu menggunakan modus memanipulasi data dari formulir C1 pleno TPS. **Baca juga: Zaki: Meninggal, Pengguna Narkoba Masuk Neraka.

“Pemalsuan formulir C1 oleh para caleg tersebut berhasil di identifikasi oleh kader lainnya yang melakukan pemantauan dilapangan serta laporan dari saksi partai dilapangan,” ujar Ribka lagi.(rani)

**Baca juga: PBB & PKPI Tidak Laporkan Akhir Dana Kampanye.

Berita Terbaru