oleh

Terima Bonus Uang, Atlet Taekwondo Tangsel: Mau Ditabung

Kabar6-Alya Zhafirah Fauziyyah, 20 tahun, serta rekan sejawatnya Novrika Kusuma, 18 tahun, satu suara. Kedua atlet taekwondo asal Kota Tangerang Selatan (Tangsel) ini mendapatkan bonus uang atas prestasinya meraih medali perunggu di PON XX Papua.

“Mau ditabung,” ungkapnya bernada kompak di Balai Kota Tangsel, Jalan Raya Maruga Nomor 1, Serua, Kecamatan Ciputat, Selasa (12/10/2021).

Alya dan Novrika mengaku gembira atas apresiasi yang telah diberikan pemerintah daerah maupun pengurus. Baginya bonus uang pembinaan menjadi motivasi untuk lebih giat berlatih.

Mereka berjanji akan lebih meningkatkan torehan prestasi yang sudah diraih. “Tentunya harus lebih semangat, karena ke depannya pasti akan ada lagi pertandingan-pertandingan yang harus diikuti,” ujar Alya.

**Baca juga: Mendarat dari Papua Atlet Taekwondo Tangsel Langsung Terima Bonus

Sementara itu di lokasi yang sama, Ketua Harian Taekwondo Tangsel, Sukma Wijaya menjelaskan bahwa pembinaan kepada atlet ini hanya bisa dilakukan dalam jangka pendek. Belum bisa jangka panjang. Sehingga seleksinya dilakukan dalam kurun waktu yang singkat

Ia berharap ke depannya pembinaan bisa dilakukan dalam kurun waktu panjang. Salah satunya adalah tidak tersedianya perguruan tinggi yang berkerjasama dengan pihaknya. ”Semoga kita bisa bekerjasama untuk memberikan fasilitas kepada atlet kami,” harapnya.(yud)

Berita Terbaru