oleh

Terguncang di Kapal Akibat Gelombang Tinggi, Dua Truk di KMP Nusa Dharma Terguling

Kabar6 – Cuaca buruk, gelombang tinggi dan arus kuat menghantam perairan Selat Sunda di sekitar Pelabuhan Merak, Kota Cilegon, Banten. Akibatnya, truk pengangkut kelapa dan pisang terguling di dalam KMP Nusa Dharma.

Kapal itu berangkat dari Pelabuhan Bakauheni pada Sabtu malam, 27 November 2021 sekitar pukul 19.00 wib. Kemudian di sekitar Pulau Tempurung, dekat Pelabuhan Merak, kapal dihantam cuaca ekstrim dan terguncang hebat.

“Ditengah perjalanan menuju Pelabuhan Merak, sekitar perairan Pulau Tempurung, kapal mengalami guncangan yang diakibatkan oleh gelombang laut, mengakibatkan 2 unit kendaraan truk terguling,” kata Kapolsek KSKP Merak, AKP Deden Komarudin, Minggu (28/11/2021).

Peristiwa itu terjadi Sabtu malam, 27 November 2021. Kapal berhasil sandar di Dermaga 2 Pelabuhan Merak sekitar pukul 21.40 wib.

**Baca juga: Sulit Sandar di Pelabuhan Merak karena Cuaca Buruk, KMP Jatra 3 Terombang-ambing di Dermaga 6 Eksekutif

Evakuasi dua kendaraan yang terguling membutuhkan waktu lama, karena baru selesai sekitar pada Minggu dini hari, 28 November 2021 sekitar pukul 00.30 wib.

“Sekira pukul 00.30 wib kendaraan truk yang terguling telah selesai dievakuasi dan dapat keluar dari kapal, selanjutnya KMP Nusa Dharma melakukan anchor di dekat perairan Pulomerak Besar karena telah melampaui batas waktu port time,” terangnya.(Dhi)

Berita Terbaru