oleh

Terekam Kamera, Hiu ‘Zombie’ Tetap Cari Mangsa dalam Kondisi Tubuh Setengah Terkoyak

Kabar6-Sebuah peristiwa langka terekam kamera milik Dr Mario Lebrato (35), di mana seekor ikan hiu dengan tubuh yang terkoyak masih mencari mangsa di laut lepas. Diduga, kondisi setengah badan yang sudah terkoyak itu akibat serangan ikan lain.

Dalam rekaman tadi tampak darah segar keluar dari tubuh hiu itu. Melansir Newsfounded, kejadian berawal ketika Dr Lebrato bersama teman kerjanya melepaskan hiu sirip hitam ke laut lepas dari sebuah pantai di Spanyol. Saat hiu itu dilepas, Dr Lebrato pun segera merekamnya menggunakan kamera anti air. Tak lama berselang, tampak segerombolan hiu lain mendekat ke arah kapal. Saat itulah terlihat seekor hiu dalam kondisi kritis tengah berenang.

Menurut para peneliti, hiu tersebut masuk ke dalam kategori hiu banteng yang bisa memiliki berat hingga 400 kg. Meskipun setengah dari bagian tubuhnya sudah hilang, hiu ini tetap berenang bersama kawanannya seolah masih memiliki tenaga untuk mencari mangsanya.

Dr Lebrato menjelaskan, hiu itu sempat berjuang selama 20 menit sebelum akhirnya menyerah karena luka yang sangat parah. ** Baca juga: Agar Sembuh dari Kanker, Seorang Oknum Dokter di Italia Tawarkan Bercinta dengan Pasien Wanita

“Hiu makan hiu merupakan hal yang biasa, namun sangat sulit untuk direkam atau didokumentasikan,” terang Dr Lebrato.

Diketahui, beberapa waktu yang lalu seekor hiu putih tertangkap kamera sedang ‘terbang’ ke udara untuk menyerang mangsanya.(ilj/bbs)

Berita Terbaru