oleh

Terbesar di Asia Tenggara, GIIAS 2016 di ICE Tangerang

image_pdfimage_print
Bupati Tangerang, Zaki Iskandar saat di GIIAS 2016.(hms)

Kabar6-Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 digelar di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Kamis (11/8/2016).

Pameran otomotif terbesar se-Asia Tenggara ini dibuka langsung oleh Wakil Presiden RI Jusuf Kalla, didampingi Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar.

Ketua Umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Sudirman MR mengatakan, pameran GIIAS ke-24 ini, dirasa sangat penting karena merupakan satu-satunya pameran Gaikindo yang sudah diakui dan masuk kalender Organisation Internationale des Constructeurs d’Automobiles (OICA) 2016.

“Tujuan utama pameran ini, kami ingin menyediakan perkembangan terbaru mengenai sektor otomotif Indonesia, meliputi teknologi hemat bahan bakar, energi alternatif bara dan terbarukan. Kami juga ingin menunjukkan kepada dunia internasional, bagaimana kemajuan industri otomotif dalam negeri,” ucapnya.

Pameran otomotif ini akan menambah luas area pamerannya, dari sebesar 5.000 meter persegi menjadi 96.577 meter persegi. **Baca juga: Kasus Mutilasi Wanita Hamil di Tangerang Menunggu Sidang.

Acara ini berlangsung mulai Kamis (11/8/2016) dan dijadwalkan hingga Minggu (21/8/2016) di ICE BSD City Tangerang. **Baca juga: Polisi Gerebek Rumah Produksi KTP dan KK Palsu di Tangerang.

Untuk diketahui, GIIAS 2016 didukung oleh OICA, organisasi internasional yang mengawasi industri otomotif global. **Baca juga: Perampok “Garap” Kades Wanita di Tangerang, Dana Desa Rp415 Juta Amblas.

Di bawah naungan OICA, GIIAS menjadi salah satu pameran otomotif internasional kelas dunia, seperti Amerika Utara International Auto Show (NAIAS) Detroit, Internationale Automobil-Ausstellung (IAA) Frankfurt, Geneva International Motor Show Beijing Motor Show (Auto Cina), dan Tokyo Motor Show.(hms/zar)

Print Friendly, PDF & Email