oleh

Terbengkalainya Bangunan Pasar Modern Jambe, Ini Kata Kecamatan Jambe

Kabar6-Pihak Kecamatan Jambe Kabupaten Tangerang menanggapi terkait kondisi bangunan Pasar Modern Jambe yang berlokasi di jalan Tipar Raya Desa Tipar Kecamatan Jambe yang kondisinya saat ini dinilai sangat memperhatikan.

Pihak Kecamatan Jambe melalui Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Jambe Willy Patria mengatakan, perihal pembangunan pasar Jambe yang terletak di Desa Tipar itu kewenangan Pemerintah Kabupaten Tangerang baik pembangunan dan perawatannya.

“Itu kewenangan Pemerintah Kabupaten Tangerang kang,” ungkap Sekcam Jambe Willy Patria kepada kabar6.com saat ditemui di kantornya, Jumat (9/4/2021).

Willy Patria menjelaskan, berdasarkan keterangan yang di dapatkannya bahwa pasar Jambe tersebut akan di jadikan sentral penjualan ikan.

“Berdasarkan informasi yang saya tau itu mau dijadikan sentra penjualan Ikan. Untuk lebih jelas bisa minta informasi ke Bappeda atau Dinas Perikanan Kabupaten Tangerang,” jelas Willy Patria.

Berita sebelumnya, Ahmad Suhud menjelaskan anggaran yang pernah dikucurkan oleh Pemerintah Kabupaten Tangerang melalui Dinas Tata Ruang dan Bangunan mencapai miliaran rupiah.

“Bangunan itu di anggarkan sampai miliaran rupiah dengan progres pengerjaan 2 tahap, saya berharap pihak Kecamatan maupun Bupati melirik bangunan tersebut, agar bisa di fungsikan kembali sehingga manfaatnya dapat dirasakan warga Jambe dan sekitarnya,” harap Suhud tokoh pemuda asal Jambe yang saat ini menjabat Ketua Karateker KNPI Kabupaten Tangerang ini.

Menurut pria yang akrab disapa Suhud ini, pembangunan pasar modern Kecamatan Jambe ini sudah berlangsung lama.

**Baca juga: Diduga Jadi Korban Tabrak Lari, Seorang Remaja Tewas di Tigaraksa

“Terbengkalainya bangunan pasar Jambe ini sudah lama hampir 2 tahun, namun sekarang tidak jelas peruntukannya dan apakah pasar Jambe ini dalam naungan Perumda Pasar Niaga Kerta Raharja atau bukan,” ujar Suhud.

Yang jelas kata Suhud, pihak Kecamatan Jambe harus mengambil langkah agar pasar tersebut jelas kelanjutan dan peruntukannya.(Han)

Berita Terbaru