oleh

Terbaru, Dampak Gempa Ratusan Bangunan di Lebak dan Pandeglang Rusak

Kabar6-Polda Banten telah menginvetarisir kerusakan bangunan dan warga yang menjadi korban akibat gempa. Guncangan gempa berkekuatan 6,7 Skala Richter yang terpusat di Barat Daya Sumur itu bahkan dirasakan sampai ke daerah ibu kota di Jakarta.

“Terdapat dampak kerusakan yang signifikan terutama di wilayah Kabupaten Pandeglang dan Kabupaten Lebak,” kata Kapolda Banten, Irjen Rudy Heriyanto lewat siaran pers yang diterima kabar6.com, Jum’at (14/1/2022).

Menurutnya, ratusan bangunan di kedua wilayah tersebut mengalami kerusakan parah. Sebanyak 54 unit rumah warga di Pandeglang rusak. Begitu juga tiga bangunan sekolah, dua unit musholla serta satu puskesmas

Adapun kerusakan di Kabupaten Lebak, lanjut Rudy, tercatat jumlahnya mencapai 40 unit rumah warga. Tiga unit sekolah alami kerusakan yaitu, MAN 3 Lebak di Kecamatan Gunung Kencana dan SMPN 3 Wanasalam, SD Negeri 1 Sukaresmi, Soban.

“Objek vital PLN Labuan dilaporkan tidak ada kerusakan dan sampai saat ini masih berjalan normal,” terang Rudy.

**Baca juga: Puluhan Rumah dan Sekolah di Lebak Rusak akibat Gempa Magnitudo 6,7, Sejumlah Warga Luka

Ia telah instruksikan kepada seluruh jajarannya utamakan langkah-langkah antisipatif kepada masyarakat agar tidak panik tapi tetap waspada.

“Bersama dengan unsur Forkopimda melaksanakan mitigasi bencana dengan orientasi menyelamatkan warga dan membantu warga yang mengalami musibah,” pesannya.(Tim K6)

Berita Terbaru