Teras Rumah Pembawa Keberuntungan

Ilustrasi/bbs
Ilustrasi/bbs
Ilustrasi/bbs
Ilustrasi/bbs

Kabar6-Feng shui digunakan salah satunya untuk memperbaiki kualitas hidup Anda. Ilmu ini banyak digunakan untuk meningkatkan kemakmuran, kesuksesan dan masih banyak hal lainnya.

Feng shui pun bisa diterapkan di semua bagian rumah, salah satunya adalah teras rumah. Hal ini berpengaruh pada energi yang masuk, sehingga Anda akan mendapatkan banyak energi positif yang baik untuk kehidupan.

Bagaimana mengatur feng shui teras rumah? Berikut tipsnya, dikutip dari popeti.com:

1. Biarkan energi mengalir
Tangga di rumah Anda perlu diatur agar aliran energi lancar. Pastikan bagian depan tangga tidak menghadap pintu masuk. Tangga dengan posisi ini akan menghambat laju energi.

Energi akan mengumpul di tangga tanpa bisa menyebar ke seluruh ruangan. Untuk mengatasinya, Anda perlu meletakkan patung atau tanaman di bagian bawah tangga.

2. Cermin
Kebanyakan orang akan meletakkan cermin pada tembok yang berhadapan atau berlawanan dengan pintu masuk, agar ruangan terasa lebar.

Padahal menurut feng shui, cara ini akan memantulkan energi yang masuk. Tembok yang berlawanan dengan pintu masuk juga akan memperburuk keadaan tersebut.

Untuk mengatasinya, Anda bisa membuat lanskap menghadap pintu masuk. Cara ini tidak hanya melancarkan aliran energi, tetapi juga membuat dinding Anda menjadi lebih luas. Dan, cara ini juga akan memberikan kedalaman ruang dan pemandangan menarik.

Cermin bisa Anda gunakan sesuai dengan feng shui untuk teras rumah. Gunakan cermin di dinding pada pintu utama yang bisa memantulkan cahaya.

3. Cahaya berlimpah
Cahaya adalah sumber energi positif. Dan, teras harus mempunyai sumber cahaya yang banyak dan cukup. Gunakan lampu yang mampu memberikan penerangan yang baik. Anda juga bisa menggunakan tempat lilin pada dinding teras.

4. Warna zen
Gunakan cat yang bersahabat dengan feng shui. Anda bisa menggunakan cat merah untuk pintu masuk. Cat ini berguna untuk menarik energi positif. Cat hitam juga bisa Anda gunakan. Cat ini dapat digunakan untuk menarik kekayaan.

Bila teras rumah sempit dan gelap, Anda perlu menggunakan warna terang untuk lorong masuk. Gunakan juga aksesoris yang mempunyai warna cerah.

5. Kerapian
Karena berperan sebagai tempat transisi antara luar dan dalam rumah, maka akan ada banyak barang yang tertinggal di teras rumah. Dan, barang-barang ini dapat menghentikan aliran energi.

Oleh karena itu, jaga kerapian teras rumah. Jangan sampai ada benda-benda yang menghalangi aliran energi seperti sandal, sepatu dan lain-lain. Anda juga bisa menyediakan meja konsol untuk meletakkan benda yang tidak dibawa ke dalam rumah.

6. Memperkuat energi
Anda bisa melakukan ini dengan menggunakan kristal. Tempatkan kristal pada area setelah pintu masuk. Gantungkan juga pada ruangan yang memiliki tangga yang melintang dengan pintu masuk.

Cara ini dapat menyeimbangkan feng shui pada teras dan memperkuatnya. ** Baca juga: Kehidupan Seks Membara Ala Feng Shui (Bagian 2)
Selamat mencoba.(ilj/bbs)