oleh

Terapkan Social Distancing pada Pemain Lawan, Tim Sepakbola Ini Kalah Telak 37-0

Kabar6-Virus Corona memang telah mengubah dunia, termasuk bagaimana cara manusia berinteraksi. Termasuk juga dalam olahraga sepakbola. Nah, karena menerapkan social distancing, tim sepakbola amatir Jerman, SG Ripdorf/Molzen II, kalah telak dalam sebuah pertandingan.

Tidak tanggung-tanggung, mereka kalah dengan skor 37-0. Bukan tanpa sebab, melansir skynews, mereka memang sengaja menerapkan social distancing pada pemain lawan untuk menghindari penularan virus Corona. Alhasil, tim SG Ripdorf/Molzen II hanya menurunkan tujuh pemain, karena itu adalah ukuran minimum yang dibutuhkan sebuah tim untuk sebuah pertandingan.

Meskipun semua anggota skuad tim lawan Holdenstedt dinyatakan negatif COVID-19, Ripdorf tidak merasa kondisinya cukup aman untuk bertanding dengan baik. Namun, di kasta II sepak bola Jerman ada denda sebesar Rp3,7 juta karena membatalkan permainan. ** Baca juga: Seorang Pria di India Tak Sengaja Telan Sikat Gigi Sepanjang 19 Cm

“Kami berterima kasih kepada tujuh pemain yang mengajukan diri, jika tidak klub akan menghadapi denda 200 euro karena meninggalkan pertandingan. Itu uang yang banyak untuk kami, terutama di tengah pandemi,” kata Patrick Ristow, Co-chair Ripdorf.

Ditambahkan, “Ketika pertandingan dimulai, salah satu pemain kami mengoper bola ke lawan dan tim kami berjalan ke pinggir lapangan. Para pemain Holdenstedt tidak mengerti. Tapi kami tidak ingin mengambil risiko apa pun. Selama sisa pertandingan, para pemain kami kembali ke lapangan tetapi mereka hanya berdiri di lapangan.”

Menurut Ristow, tidak ada solusi yang tepat untuk itu karena timnya harus melalui jalur ini. Mereka berharap tim Holdenstedt tidak terluka dan sakit hati.(ilj/bbs)

Berita Terbaru