oleh

Tepok Jidat, Begini Penampakan Kolam Renang di Tiongkok

Lautan manusia saat musim panas.(Daily Mail)
Lautan manusia saat musim panas.(Daily Mail)

Kabar6-Fungsi kolam renang biasanya sebagai arena rekreasi sekaligus olahraga. Namun di Tiongkok, kolam seringkali juga dijadikan tempat berendam agar tubuh terasa segar, terutama saat musim panas.

Nah, ada satu pemandangan menarik di kolam renang selama puncak musim panas. Nyaris seluruh area kolam penuh manusia, alias berubah menjadi lautan manusia. Alhasil bukannya berenang, yang bisa dilakukan orang-orang di dalam sana hanyalah berdiri di tempat.

“Banyak pemerintah daerah tidak dapat menghasilkan cukup uang dari kolam renang indoor untuk menjalankannya sepanjang tahun,” kata Zhang Yeduan, wakil kepala kolam renang umum Hongkou, Shanghai.

Beberapa kolam renang dengan ukuran cukup besar, dikutip dari timeofzone, antara lain adalah ‘Laut Mati dari Tiongkok’ yang merupakan kolam renang air asin, terletak di Daying county, Provinsi Sichuan, yang terinspirasi dari Laut Mati di Timur Tengah.

Hanya tersisa sedikit tempat kosong.(Daily Mail)
Hanya tersisa sedikit tempat kosong.(Daily Mail)

Kolam renang itu meliputi area seluas 30.000 meter persegi dan dapat menampung hingga 10 ribu pengunjung sekaligus. Kolam renang lainnya di distrik Yao Stink, mampu menampung 230 ribu orang sekaligus.

Menurut Departemen Kesehatan Tiongkok, dari 5.639 kolam renang umum yang diuji di 24 provinsi, 10 persen melebihi batas aman untuk tingkat urea, yang berasal dari air seni.

Persentase total bakteri di kolam renang, masih menurut penelitian, bisa mencapai 92,3 persen, sementara tingkat bakteri coli dapat setinggi 96,9 persen.

Pada 2008 silam, satu orang meninggal dan 3.158 perenang kritis akibat keracunan ketika mereka menelan air kolam yang tercampur dengan urine dan tinja dari 47 ribu orang di kolam raksasa Mao Mao, Beijing.

Seorang toxicologist mencatat, setelah mengambil sampel dari air kolam renang, air seni dan tinja yang terkandung dalam campuran mencapai hampir 90 persen. ** Baca juga: Demi Jadi Alien, Vinny Lakukan 110 Operasi Kecantikan

Hii…menjijikkan.(ilj/bbs)

Berita Terbaru