oleh

Tentara dan Polisi Jamin Keamanan Pemilu 2019 di Tangsel

Kabar6-Komandan Kodim 0506/Tangerang, Letnan Kolonel (Inf) Faisol Izuddin Karimi menyatakan siap mengerahkan prajurit untuk pengamanan pemilu serentak 2019. Ratusan personel prajurit disebar ke setiap sektor wilayah di Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

“Hampir di srtiap polsek kita standbyekan 50 hingga 100 orang,” ungkapnya usai menghadiri acara Deklarasi Kampanye Damai di Serpong, Kota Tangsel, Kamis (21/3/2019).

Faisol menegaskan, TNI bersama Polri siap mengamankan pesta demokrasi lima tahunan ini. Personel keamanan disebar hingga ke tempat pemungutan suara.

Menururnya, rayonisasi zona pengamanan segera dibuat. Ditanya soal titik lokasi rawan keamanan di kecamatan mana saja “Saya sampaikan tidak ada yang rawan,” tegasnya menjawab pertanyaan kabar6.com.

Faisol menambahkan, masyarakat tidak perlu khawatir. Meski sempat disampaikan bahwa indeks kampanye rawan di Kota Tangsel tertinggi se-Indonesia.**Baca Juga: Ini 12 Titik Lokasi Kampanye Pemilu Serentak di Tangsel.

“Silahkan datang ke TPS. Pasti aman. Kita hanya mengantisipasi gesekan saja karena sekarang ini kan di media sosial ramai,” tambahnya.(yud)

Berita Terbaru