oleh

Tenaga Honorer Cilegon Desak Pemerintah Naikkan Insentif

Ilustrasi (bbs)

Kabar6-Forum Komunikasi Guru dan Tenaga Honorer (FKGTH) Kota Cilegon, mendesak Walikota Cilegon Tb Iman Ariyadi untuk menaikan insentif honor dari Rp300.000 menjadi Rp800.000 setiap bulan.

Mereka menilai, kenaikan honor itu sudah semestinya dilakukan untuk menunjang kesejahteraan guru honorer.

“Iya kita sudah usulkan proposal kenaikan honor kepada tenaga honorer sebagai upaya peningkatan kesejahteraan,” kata Ketua FKGTH, Supardi Gopar, usai kegiatan pengukuhan pengurus sekaligus Rakerda FKGTH di Aula Setda Cilegon, Senin (2/5/16).

Kegiatan itu sendiri, digelar bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional. Terkait momentum tersebut, mereka berharap Pemkot Cilegon dapat lebih memperhatikan kesejahteraan tenaga honorer.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Badan Kepegawaian Daerah Cilegon, Mahmudin mengklaim pihaknya masih mencari formulasi untuk menentukan sistem pemberian honor, termasuk upaya untuk melakukan penambahan honor. **Baca juga: Iskandar Mirsyad: Penolakan relokasi Nelayan Dadap Ulah Oknum.

Pasalnya, pemberian honor saat ini tengah menjadi sorotan KPK, sehingga 2017 mendatang pihaknya akan menerapkan sistem single salary sesuai yang direkomendasikan oleh KPK. **Baca juga: Angka Pengangguran di Banten Tinggi, DPRD: Tukang Ojek Ngaku Nganggur.

“Kalau kemampuan menaikan atau tidaknya itu kan tergantung di DPPKD, mampu apa tidak. Tapi kalau soal gaji memang kita sedang upayakan, walaupun saat ini sistem penggajian honor tengah disoroti,” katanya.(sus)

Berita Terbaru