oleh

Temuan ‘Menyeramkan’, Lusinan Boneka di Pantai Texas Bikin Peneliti AS Bingung

Kabar6-Sebuah temuan menyeramkan didokumentasikan oleh para peneliti yang datang ke pantai Texas sejauh 40 mil, di mana terdapat lusinan boneka menyeramkan.

Direktur Mission-Aransas Reserve di University of Texas Marine Science Institute bernama Jace Tunnell, melansir Newsnationnow, mengatakan bahwa timnya melakukan survei sekira 40 mil dari pantai Golf Coast di cagar alam dua kali seminggu. Di lokasi tersebut, para peneliti sering menemukan boneka dari berbagai jenis dan bentuk yang menyeramkan pada saat mereka ada di dalam air.

“Kami sebenarnya sedang melakukan pekerjaan ilmiah dari peneliti, tetapi boneka-boneka itu sangat menarik,” terang Tunnell. ** Baca juga: Di Singapura Ada Acara Pemakaman Bertema Star Wars

Pria itu mengatakan, jumlah pengikut di halaman Facebook Mission-Aransas Reserve telah meroket sejak dia mulai membagikan foto-foto boneka yang mengganggu. Tunnell menambahkan, sekira 30 boneka telah ditemukan sejak dia mulai memposting foto.

“Hal yang paling menyeramkan adalah mereka yang kehilangan semua rambutnya. Dan yang pertama kami temukan adalah boneka seks, hanya bagian kepalanya. Saya memposting gambar dan saya tidak menyadari bahwa itu adalah boneka itu. Kami mendapat banyak pengikut di halaman setelah itu,” jelas Tunnell.

Kepala boneka pertama, diungkapkan Tunnell, ditemukan pada Januari 2021, dibeli oleh anggota masyarakat seharga US$35, dan uang itu disumbangkan untuk program penyelamatan penyu.

Tunnell menuturkan, boneka-boneka itu sekarang disimpan dalam ember untuk dijual di lelang penggalangan dana tahunan cadangan. “Ada banyak mimpi buruk di luar sana,” ujar Tunnell.

Sebuah studi dua tahun yang dilakukan oleh UT Marine Science Institute menemukan pantai di sepanjang Texas Coastal Bend menerima 10 kali jumlah sampah yang terdampar dibandingkan pantai Teluk Meksiko di Florida dan Mississippi.(ilj/bbs)