oleh

Tempo, Salah Satu Gunung Terpendek di Jepang

Kabar6-Gunung adalah bagian dari permukaan Bumi yang menjulang lebih tinggi dibanding dengan daerah sekitarnya. Beberapa otoritas mendefinisikan gunung dengan puncak lebih dari kisaran tertentu. misalnya, 2.000 kaki atau 610 meter.

Namun gunung yang satu ini sungguh berbeda dan melenceng dari definisi yang ditetapkan. Gunung Tempo disebut merupakan salah satu gunung terpendek di Jepang.

Gunung ini berlokasi di sebuah taman dekat stasiun kereta api, dan para wisatawan hanya perlu berjalan 10 menit saja dari Osaka Minato Station menuju Tempozan Park.

Hal yang unik, melansir soranews24, Anda tidak perlu repot mendaki atau menyusuri jalan terjal dan berjurang. Karena begitu tiba di Tempozan Park, tinggal mencari anak tangga batu, kemudian setelah mendaki sekira selusin anak tangga, Anda sudah mencapai puncak Gunung Tempo. Ya, ketinggian Gunung Tempo hanya 4,53 meter saja.

Diketahui, Jepang tidak memiliki aturan yang jelas dalam menggunakan istilah ‘gunung’. Dan gunung dapat digunakan untuk menyebut area yang lebih tinggi dibandingkan daerah di sekitarnya, sehingga Gunung Tempo yang ada di tengah taman kota pun masuk dalam definisi tersebut.

Meskipun demikian, siapa pun yang datang ke Tempozan Park dan mendaki Gunung Tempo ternyata akan diperlakukan layaknya pendaki gunung sejati. Di puncak Gunung Tempo, Anda dapat menemukan papan yang menandai titik puncak sekaligus berisi ucapan selamat. ** Baca juga: Dona Maria, Bos Wanita Geng Narkoba Asal Brasil yang Perintahkan 100 Pembunuhan

Anda juga bisa berkunjung ke toko-toko lokal yang akan memberikan sertifikat pendakian. Ternyata selain Gunung Tempo, Jepang diketahui juga memiliki gunung pendek lainnya bernama Hiyoriyama dan hanya memiliki ketinggian tiga meter saja.(ilj/bbs)

Berita Terbaru