oleh

Tempat Tidak Biasa yang Menjadi Lokasi Pernikahan

Kabar6-Menikah dengan pujaan hati adalah salah satu impian para single. Upacara pernikahan di tempat-tempat romantis pun menjadi dambaan calon pengantin.

 

Biasanya, lokasi pernikahan yang dipilih adalah gedung, museum, taman, atau tepi pantai.

 

Namun beberapa pasangan di belahan dunia ini justru memilih lokasi pernikahan yang tidak biasa untuk menggelar pesta pernikahan mereka, sehingga menjadi momen yang tidak bakal terlupakan.

 

1. Puncak Gunung Everest

Inilah pesta pernikahan penuh petualangan yang dilakukan Pem Dorjee dan Moni Mulepati, pasangan pengantin asal Nepal. Bagaimana tidak, mereka hanya memiliki waktu 10 menit untuk mengucap sumpah di atas puncak Gunung Everest, dengan mengenakan masker oksigen.

 

2. Bawah air

Sejak 1990-an, di Provinsi Trang di Thailand, banyak pasangan pengantin yang memilih mengikat janji suci di bawah air, bahkan lengkap dengan busana pengantin. ** Baca juga: Uniknya Kisah Perceraian Pasangan Ini

 

3. Di udara

Darren McWalters dan Katie Hodgson, pasangan asal Inggris, menikah dengan cara yang luar biasa seru, yaitu berdiri di atas pesawat yang terbang di angkasa, wow…

 

Keduanya menggunakan pengaman dan pengeras suara agar dapat saling mendengarkan sumpah pernikahan.

 

4. Bungee jumping

Bagaimana rasanya jika Anda harus melompat di atas ketinggian 50 meter sambil memeluk pasangan di hari pernikahan? Nah, hal itulah yang dilakukan Sandra Eens dan Jeroen Kippers, setelah keduanya saling bertukar cincin pernikahan.

 

5. Kandang hiu

Mungkin ini adalah pasangan paling nekat sedunia. Bagaimana tidak, pasangan Michael dan April Curry mengikat janji suci pernikahan di bawah air…dan di dalam kandang hiu. Berani mencoba?

 

6. Roller coaster

Setiap tahun, taman hiburan Coney Island di New York selalu mendapat permintaan spesial. Sebab ada ritual pernikahan dari para pasangan yang menikah di atas Cyclone, roller coaster tua berusia 83 tahun yang terbuat dari kayu.

 

7. Mobil

Buru-buru ingin menikah? Mungkin Anda bisa menghubungi pendeta Reverend Darrell Best. Pria ini bisa mengubah mobil bermesin American La France keluaran 1942 menjadi sebuah kapel kecil.

 

Mobil ini dilengkapi dengan jendela kaca patri, pipa organ, dan sebuah altar. Untuk tarif sewanya yaitu US$200 plus tarif jalan US$2 per mil. Mobil ini berlokasi di Shelbyville, Illinois, Amerika Serikat.

 

8. Neraka

Satu lagi pasangan unik Tina Milhoane (22 tahun) dan Robert Seifer (24 tahun). Mereka memilih menikah di lantai tujuh neraka, salah satu bagian dari rumah hantu, tempat mereka bekerja. Mempelai perempuan mengenakan pakaian putih dengan percikan noda merah untuk meniru karakter Carrie.

 

Di antara kedelapan lokasi di atas, mana yang akan Anda pilih? (ilj)

Berita Terbaru