oleh

Tempat Nyaman dan Gunakan Bahan Premium, Rijaya Coffee Cozy Abis!

Kabar6-Bagi temen-temen pecinta kopi ataupun yang senang ‘nongkrong’ di cafe-cafe, wajib rasanya mencoba ‘nongkrong’ di cafe super cozy ini.

Cafe Rijaya Coffee yang terletak di Jalan Trocadero, Penanggungan Barat, Cibodas, Kota Tangerang, ini menyajikan tempat yang nyaman, tenang, serta premium.

Cafe tersebut menyajikan kopi berkelas premium dengan harga yang sama dengan cafe kopi branded, yaitu dimulai dari harga 20 ribuan saja.

Selain kopinya yang nikmat, tempatnya pun sangat nyaman, ditambah dengan fasilitas ‘air purifier’ disudut-sudut ruangan, menjadikan cafe ini nyaman dan sehat.

Owner Rijaya Coffee, Sari Rijaya menerangkan, konsep cafe ini dibuat se-cozy atau senyaman mungkin untuk para pelanggan. Menurutnya, jika nongkrong ataupun menikmati kopi di cafenya kenyamanannya seperti dirumah sendiri.

“Jadi konsepnya dibuat cozy sebenarnya lebih nyaman, jadi buat mereka ini ngerasa cafe tapi sepetti dirumahnya sendiri. Jadi tenang, musiknya gak begitu kenceng, suasananya juga terang tapi agak lebar,” ujarnya kepada Kabar6.com di Cibodas, Kota Tangerang, Minggu (20/2/2022).

Dijelaskannya, ada dua lantai dari cafe ini, untuk dibawah sendiri adalah area untuk beramai-ramai, sedangkan di lantai 2 dikonsep seperti ruangan meeting dan area Co-Working.

“Jadi ketika temen-temen ada yang mau ngumpul atau diskusi, seperti anak-anak UPH (Universitas Pelita Harapan, red) lebih nyaman diatas (lantai 2, red),” terangnya.

Diterangkannya, cafe ini dibuat dengan niat penuh untuk melayani para pelanggan secara premium, yaitu pihaknya memanggil 2 barista handal yang memang expert dibidang kopi, serta bahan dasarnya sendiri merupakan kelas atas atau premium.

“Meskipun kita juga sebagai property agent, kita juga hire (memanggil, red) barista yang expert dibidang kopi. Jadi dari mesinnya pun kita pakai yang bagus punya, terus kopinya kita biji kopi pilihan, dan orang yang mau ngopi pun bisa milih mau biji kopinya yang mana,” paparnya.

“Jadi semuanya bener-bener profesional, kita juga hire 2 barista, bukan hanya orang diluar, jadi yang bener-bener ngerti kopi, itu barista saya bener-bener orang kopi, pengalaman pun di brand-brand yang terkenal, jadi bener-bener serius,” tambahnya.

Untuk bahan lainnya pun, Sari mengatakan, pihaknya menggunakan kopi arabica dan robusta pilihan, serta sirup yang digunakan pun bermerk Monin, dan gula pun dibuat sendiri.

“Jadi kita kopinya juga memakai high quality, sirupnya juga memakai kualitas bagus seperti monin, gula nya juga kita membuat sendiri, jadi kita semua yang premium atau high quality,” katanya.

Lanjutnya, dirinya memiliki menu favorit yaitu Coffee Rijaya, dibuat dengan bahan dasar 3 jenis susu, lalu ditambah dengan shot kopi pilihan pelanggan, dan dibuat dengan sedemikian rupa yang menjadikannya minuman nikmat.

“Disini menu favoritnya ada Coffee Rijaya, kita buat dengan 3 jenis susu, dan shot kopi pun pelanggan yang menentukan,” tuturnya.

**Baca juga: Hangatkan Suasana Valentine Dengan Nikmati Kuliner Khas Nusantara di Hotel Santika

**Cek Youtube: Pedes! Bahas Rencana Pemekaran Tangerang Utara

Range harga di cafe ini, diungkapkan Sari, dimulai dari harga 20 ribuan untuk non-coffee, dan coffee sendiri dimulai dari harga Rp30 ribu.

“Range harga standar, non-coffee dari 20 ribuan, coffee startingnya dari 30 ribuan,” tutupnya.(eka)

Berita Terbaru