oleh

Tembok Roboh di Labschool Cirendeu Tangsel Timpa 5 Mobil

Kabar6-Pagar tembok sekolah sepanjang kisaran 30 meter, dan tinggi 2,5 roboh di Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Material bangunan menimpa lima unit mobil hingga rusak.

Humas Labschool Cirendeu, Jodi Ibrahim menyebutkan, kelima mobil sedang parkir di samping tembok pagar sekolah. Tiga mobil kini sudah dibawa ke bengkel untuk diperbaiki.

“Sisanya dua mobil masih menunggu perbaikan,” katanya di Cirendeu, Kecamatan Ciputat Timur, Jum’at (7/10/2022).

Dijelaskan, robohnya dinding pagar sekolah itu, terjadi Kamis sore 6 Oktober 2022 kemarin. Saat itu, ada lima mobil berbaris terparkir disisi samping pagar tembok sekolah.

Ibrahim menduga, insiden itu berawal dari robohnya dinding pagar sekolah di sebelah Labschool. Konstruksi tembok sekolah Al Fatih rapuh.

Diduga karena pendiriang dinding pagar sekolah disebelah Labschool itu, dibangun tanpa struktur tulang yang baik.

“Akhirnya menimpa mobil-mobil yang terparkir di sekolah kami karena kami lebih rendah. Karena dinding sekolah Alfath ini engga pakai turap, engga ada pondasinya,” jelasnya.

Atas kejadian itu, pihak sekolah sepakat akan memberikan ganti kerugian atas kerusakan mobil yang tertimpa dinding pagar.

**Baca juga: PKL di Jalan Haji Usman Pasar Ciputat Bongkar Mundur Lapaknya

“Sudah mediasi dengan pihak Al Fath, salah satunya dia akan bangun tembok baru, turap dan pondasi batu kali. Dan bersedia membantu kerusakan mobil yang tertimpa tembok,” ungkap Ibrahim.

Sementara itu, dua dari lima mobil yang tertimpa material dinding terlihat mengalami kerusakan parah pada bagian atap mobil, kaca depan dan belakang mobil.(yud)