oleh

Tekan Angka Pengangguran, Bupati Zaki Bersama Disnakertrans Susun Road Map Ketenagakerjaan

Kabar6-Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar bersama Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Banten dan juga pengawas ketenagakerjaan Proponsi Banten wilayah Kabupaten Tangerang dan unsur terkait lainnya membahas dan menyusun rencana aksi road map untuk menekan angka pengangguran dan peningkatan kapasitas serta kapabilitas tenaga kerja yang ada di Kabupaten Tangerang.

Pertemuan tersebut digelar di ruang rapat Wareng Gedung Setda Kabupaten Tangerang, Selasa (16/2/2021).

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, hari ini Pemerintah Kabupaten Tangerang menggelar rapat koordinasi dengan Dinas Tenaga Kerja Provinsi Banten dalam rangka mempersiapkan tahun 2021 dan 2022 terkait peningkatan kapasitas dan juga kualitas tenaga kerja di Kabupaten Tangerang termasuk juga potensi-potensi penyerapan tenaga kerja yang ada di Kabupaten Tangerang maupun di Provinsi Banten.

“Nantinya hasil rapat ini wajib ditindaklanjuti oleh Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Tangerang untuk nanti benar-benar bisa disusun road map dengan mitra dan juga dengan industri, tujuannya adalah untuk menekan angka pengangguran terbuka dan tentunya membuka lapangan pekerjaan baru dan yang paling penting adalah meningkatkan kualitas dan pengetahuan para tenaga kerja di Kabupaten Tangerang,” Kata Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar.

Hal serupa diungkapkan oleh Al Hamidi selaku Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Banten, kita rapat koordinasi terkait dengan program kerja rencana aksi di tahun 2021 di Kabupaten Tangerang tentu tujuannya adalah untuk sinkronisasi program kegiatan tenaga kerja di Kabupaten Tangerang bersama dengan Disnaker Kabupaten Tangerang.

Lanjutnya Hamidi, selain itu untuk terciptanya hubungan industrial yang harmonis di Kabupaten Tangerang umumnya di Provinsi Banten terhadap industri dan tenaga kerja tentu harapannya perusahaan yang ada saat ini tetap harmonis dan tetap berjalan sesuai dengan kondisi ketenagakerjaan yang ada di wilayah Provinsi Banten dan Kabupaten Tangerang.

“Terkait program peningkatan SDM tenaga kerja itu sendiri melalui pelatihan berbasis kompetensi khusus yang berada di wilayah Kabupaten Tangerang, dengan adanya peningkatan sumber daya manusia diharapkan meningkatkan kualitas tenaga kerja dan menekan angka pengangguran yang terjadi di Banten khususnya di kabupaten Tangerang,” ujar Hamidi.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Tangerang H. Jarnaji mengungkapkan Bupati Tangerang sangat mendukung dan sangat respon terhadap acara kali ini dan beliau mengharapkan adanya tindak lanjut yang nyata dari pertemuan ini, yang penting adalah angka pengangguran di Kabupaten Tangerang bisa terus ditekan secara bertahap dan ini sedang disinkronkan antara Disnaker Kabupaten Tangerang dengan Disnaker Provinsi Banten karena sebagian besar industri ada di Kabupaten Tangerang.

“Ini dari Provinsi Banten bekerjasama dengan Disnaker Kabupaten Tangerang serta Bupati Tangerang sendiri telah menyetujui dan beliau sangat mendukung sekali adanya rencana aksi ini dan beliau pun berharap bisa menurunkan angka pengangguran bisa terjadi secara bertahap” Ungkapnya.

**Baca juga: PPKM Skala Mikro Diberlakukan, Desa Margasari Mulai Dirikan Posko

Sementara itu Koordinator Pengawas Ketenagakerjaan Propinsi Banten Wilayah Kabupaten Tangerang M Marbun menyampaikan terima kasih kepada Bupati Tangerang yang telah mendukung dan merespon segala kebijakan dan usaha dalam rangka menentukan program kerja di tahun 2021 dan kami dari unsur Pengawasan Ketenagakerjaan Provinsi Banten Wilayah Kabupaten Tangerang siap mendukung dan bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Tangerang dalam penyelesaian permasalahan ketenagakerjaan di Kabupaten Tangerang.

“Permasalahan para pencari kerja dan hubungan industrial di Kabupaten Tangerang adalah masalah utama, ini merupakan tanggungjawab bersama untuk kita selesaikan secara seksama, terkoordinasi dalam upaya menciptakan iklim investasi yang baik di Kabupaten Tangerang, atas nama teman-teman pengawasan ketenagakerjaan wilayah Kabupaten Tangerang, kami mengucapkan terima kasih atas dukungan dan perhatian dari Pemerintah Kabupaten Tangerang,” pungkas Marbun.(Han)

Berita Terbaru