oleh

Tatu Dukung Airlangga Maju Lagi, Andika Pastikan Golkar Banten Satu Suara

Kabar6–Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Banten, Ratu Tatu Chasanah secara resmi menerima pertanggungjawaban Ketua DPP Golkar Airlangga Hartarto.

Penerimaan tersebut dilakukan Tatu saat menyampaikan pandangan umum DPD Golkar Banten atas pertanggungjawaban Erlangga dalam Musyawarah Nasional Partai Golkar ke-X di Jakarta, Rabu (4/12/2019).

Menyikapi hal tersebut, Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Wilayah Banten DPP Golkar, Andika Hazrumy mengaku, mendukung langkah Tatu dan menjamin sikap partai Golkar di Banten akan satu suara dengan Tatu.

“Kami di Banten secara prinsip memang sangat mendukung kepemimpinan Pak Erlangga,” kata Andika di sela-sela Munas.

Andika memaparkan, Airlangga telah berhasil mempertahankan partai untuk tidak terpecah dan mengalami penurunan perolehan suara yang signifikan dalam Pemilu 2019 lalu.

Andika juga menilai, Airlangga adalah sosok yang tepat memimpin kembali Golkar dalam lima tahun ke depan, karena pengalaman keberhasilannya pada periode sebelumnya.

“Mempertahankan perolehan suara nomor dua nasional itu tidak mudah di tengah kepungan persoalan politik selama ini. Banyak partai lain bahkan terdegradasi, tapi Golkar tetap tegak berdiri,” kata Andika.

Lebih jauh, Andika meyakini Golkar di bawah Airlangga dalam 5 tahun ke depan akan lebih besar lagi. Bukan tidak mungkin, kata Andika, di pemilu yang akan datang Golkar mengusung calon presiden dan memenangkannya.

“Tapi syaratnya Pak Airlangga harus berkeringat dulu menaikkan perolehan suara partai supaya menjadi pemenang pemilu. Ini agar upaya memenangkan Pilres juga bisa terlaksana,” imbuhnya.

Sebelumnya, Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie mendorong Airlangga Hartarto untuk mencalonkan diri sebagai presiden pada Pemilu 2024.

Menurut Aburizal, jika Airlangga hendak menjadi Ketua Umum Golkar, ia harus bisa menjadi capres pada pemilu mendatang. Hal itu disampaikan Aburizal saat menyampaikan pandangannya sebagai Ketua Dewan Pembina Golkar dalam munas.

Aburizal mengatakan soal dirinya yang pernah mencoba untuk menjadi calon Presiden tetapi tak berhasil. Oleh karenanya, ia meminta Airlangga tidak mengulangi kegagalannya itu dengan menjadi calon presiden.

Menurut Aburizal, jika kelak Airlangga berhasil menjadi capres, derajat dan martabat Golkar akan terangkat.

Sementara itu, airlangga sendiri mengaku ingin terlebih dahulu menyelesaikan Musyawarah Nasional Golkar tahun ini.**Baca juga: Pilkada Banten 2020, Petahana Dilarang Mutasi Pejabat.

Saat ditanya pendapatnya mengenai sejumlah pihak yang mendorongnya maju sebagai calon presiden pada Pemilu 2024. Di sisi lain, Airlangga mengungkapkan bahwa tugas Ketua Umum Golkar selalu berat.(Den)

Berita Terbaru