Tas Dibobol, Penumpang Batik Air Mengamuk di Bandara Soetta

kabar6.com
Ilutsrasi.(bbs)
Ilustrasi (bbs)

Kabar6-Bernandus, penumpang pesawat Batik Air rute Ambon-Jakarta, mengamuk di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), setelah tas miliknya dalam bagasi pesawat dibobol orang tidak bertanggung jawab, Jumat (18/3/2016).

Korban mengamuk lantaran laporan kehilangannya tidak digubris oleh petugas maskapai tersebut.

Akibat pembobolan itu, korban mengaku kehilangan satu unit telepon genggam dan sejumlah barang berharga yang disimpan di dalam tas.

Informasi yang dihimpun kabar6.com, kejadian berawal saat korban tiba di Bandara Soetta pada  Selasa (15/3/2016) malam lalu.

Setiba di rumah, korban baru mengetahui bila telepon genggam yang disimpan dalam kopernya hilang. Ia dan anaknya berusaha hubungi bagian pelayanan maskapai, namun tidak ada jawaban yang memuaskan.

“Tas penumpang yang lain sudah turun, tapi tas milik saya paling terakhir. Setelah sampai di rumah ternyata telepon gengam saya hilang. Harganya tidak seberapa, tapi data dan dokumen di dalamnya yang penting,” kata Bernandus. **Baca juga: Dari Ponpes Sampai Pejabat Kena, PBMA Serukan Waspada Narkoba.

Sedianya, kasus hilangnya barang dalam bagasi pesawat bukan yang pertama kali terjadi pada maskapai yang beroperasi di Bandara Soetta. **Baca juga: Avanza Nyemplung ke Parit di Tangerang, Tiga Tewas.

Namun, kebijakan pihak maskapai penerbangan tidak dapat menganti barang elektronik yang di simpan di dalam bagasi, membuat penumpang yang kehilangan tidak dapat berbuat banyak. **Baca juga: Nyemplung ke Parit, Polisi Duga Pengemudi Avanza Belum Mahir.

Hingga berita ini disusun, belum didapat konfirmasi dari pihak Batik Air terkait amarah penumpang tersebut. Kabar.com masih terus berupaya mendapatkan konfirmasi dari pihak maskapai tersebut.(rani)